Akhir January . . . .



Pagi kawan-kawan. . .. . .
Yogya, Di penghujung bulan January ini aku ingin bercerita sedikit tentang tanggal 28 january kemaren. Sebenernya aku pengen nulisnya kemaren pas tanggal 28, tapi kayaknya lebih pas nulis sekarang deh (hah alesan mulu. . . ). .

Tanggal 28 january lalu, sepi terasa menggerogoti rongga-rongga hidup ini. Melihat sekeiling tak ada yang ingin berbagi kebahagiaan meskipun hanya secuil. Muka serasa semakin mengkerut melihat keadaan ini berulang kembali. Sungguh sangat menyayat hati, meskipun bukan perayaan yang diharapkan. Tapi setidaknya ada senyuman yang tersebar disekelilingku saat itu. Yang ada hanya kerutan kening yang bergaris-garis melihat apa yang terjadi.

Sabtu, tanggal 28 january sama persis dengan hari dimana aku diberikan kepercayaan oleh tuhn untuk bisa menghirup udara dan menjalankan amanah yang telah Ia berikan kepadaku. Hari sabtu yang sama itu mengingatkan aku kepada orang tuaku dirumah. Sudah lama sejak SMA sampai kuliah smester akhir ini aku tak berkumpul dengan mereka. Rasa keegoisanku telah merenggut kasih sayang yang mereka berikan kepadaku dulu. Hingga hari sabtu lalu tidak ada yang memberikan sekedar ucapan selamat, atau bahkan motifasi buat aku bisa semangat hidup kedepan. Mungkin mereka sudah lupa atau sengaja melupakan. Itu terjadi tidak hanyak sabtu lalu, tahun-tahun yang lalu pun demikian. Tapi aku tetap sayang dan cinta, tetap menganggap mereka ada buatku. Sedikit menarik senyum saat adekku tercinta memberikan ucapan dan motifasi buat aku.

Beberapa teman mengirimkan pesan telegram memberikan motifasi dan beberapa teman-teman yang lain juga memberikan ucapan selamat di akun facebookku (tabahsp@yahoo.com). Sayang gak da yang ngasih kado meskipun sebutir telur (hehehehe. . .  ngarep.com), tapi aku bersyukur dan berucap banyak terima kasih atas doa dan motifasi dari temen-temen. Itu sudah lebih dari cukup untuk memberikan semangat baru buat aku melangkah hidup kedepan.

Terima kasih kawan, kalian selalu menemaniku dalam kesendirian meskipun hanya sebatas dunia maya. Berbagi senyuman dan tetesan air mata meskipun hanya lewat kata-kata. Terima kasih buat mereka yang telah mengantarkan aku kedunia ini, hingga aku bisa bergerak berjalan melintasi tiap detik roda kehidupan. Terima kasih adekku tercinta, meskipun kau jauh dengan ku aku akan selalu sayang dan rindu kepadamu. Terima kasih temen-temen semua, yang selalu menemaniku dalam kesendirian ini. Dan terima kasih buat Umi (rentika Yuliza) yang selalu sabar menemani hiruk pikuk kehidupan ini. Mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan bisa terwujud atas ridhoNya, amiin. . .

Kedepan aku ingin berbagi cerita tentang hidupku di pages "ini ceritaku", bukan bermaksud sombong atau mengeluarkan aib yang telah lalu tapi ingin minta koreksi untuk kebaikanku kedepan. Bukan lancang tak percaya lagi dengan Tuhan, tapi mudah-mudahan pencerahan yang kalian berikan adalah pencerahan Tuhan yang diberikan melalui kalian. . .

Udah dulu ya keluh kesahnya, itu cerita hari ultah yang terasa sunyi tanpa belaian orang tua disini. Tetap tersenyum sahabat-sahabatku, mudah-mudahan hidup ini tak terlewati hanya dengan kenangan empedu. Berikanlah warna yang indah, warna yang menjadikan senyuman saat mengingatnya. Kenangan yang bisa memberikan tangisan wujud syukur atas kebesaran Tuhan. Dan kenangan yang menjadikan inspirasi untuk hidup lebih baik.

47 komentar:

  1. kasiaannn..ckckckckck...oh mas tabah ki ulang tahun ya.. selamat ulang tahun ya mas broo... ^__^V

    BalasHapus
  2. ppppprrrreeeeeeettttttt...... lebaynya kumat dehhh...

    BalasHapus
  3. mau telur ya? sini..sini...aku kasiih :D

    met ultah mas Bro, maaf telatt..dari pada kaga sama sekalii.. moga mkin segarrr sesuai namanya ^_^

    BalasHapus
  4. tetap semangat bro.., dan pastix hrs bersyukur cz msh diberi nafas.., smg tambah umur & tambah pula kematangan dlm berpikir Aamiin3x.. ;)

    BalasHapus
  5. makasi mbak naya. . . . telornya dikirim lewat paket kilat aja mbak. . . . biar bisa buat makan siang ntar. . .

    BalasHapus
  6. Lentera Langit --->>> makasi ya brother. . . tapi klo dah mateng jangan cepet2 busuk yak. . . . hehehe

    BalasHapus
  7. nggrundel i2 artinya apa..?? ;)

    BalasHapus
  8. Semangat donk sob... dunia blm kiamat kok...perjalanan msh panjang. gunakan waktu yg kau punya utk hal2 yg baik..
    jauh dari ortu?
    skrg kan udh jamannya hape, bukankah jauh dimata tp dkt dihape?
    ^_^
    SALAM KENAL... maen kesini sob, siapa tau bs membangkitkan semangatmu lg.

    BalasHapus
  9. syukuri saja semuanya sobat, seperti lagunya d nasib, syukuri apa yang ada,...

    BalasHapus
  10. Lentera langit --->>> ngrundel ntu ngata-ngatain dalam hati pak ustad ehehehehe. . .

    Penghuni 60 --->>> iya bang. . . . soalnya HP sama perasaan beda bang. . . . nti aku main bang. tunggu kedatanganku hehehe

    Asis Sugianto --->>> mungkin bener ya bang asis, aku ni kurang bersyukur yak. dan durhaka x yak sama ortu. . .

    BalasHapus
  11. sesuai namanya mas...tabah aja ya...follow back sukses sob...:)

    BalasHapus
  12. Akhir januari, kayaknya cepet banget ya waktu..hehe
    oia sob salam kenal, sekalian ijin join follow blog ini ya :)






    hiakuherry

    BalasHapus
  13. met ultah, walo telat .. yg penting keep smilling ya ^_^

    BalasHapus
  14. selamat hari lahir ya...semoga sehat bahagia selalu :)

    BalasHapus
  15. Muro'i El-Barezy --->>> siip bang. . . . makasih ya kunjungannya. .

    HEЯRY --->>> oiya bang . .. jangan sungkan2 mampir lagi yak. .

    Ely Meyer --->>> makasi mbak ely. . . ayo bergagi senyum bersama dunia

    hariyanto --->>> Amiin bang. . . makasi ya dah berkunjung. . .

    BalasHapus
  16. wwuueehheheheee.... mas su-ger lagi ultah yaa ??.... sorry nee telat.... drpada nggak sama sekali.... aahhahaa.... ^_^.... heeppi bers they yoo mas su-ger.... yook kita nyanyi :: tiup susunya, tiup susunya, tiup susunya sekarang juga, sekarang juga, sekarang jugaaaa...... next song :: potong sapinya, potong sapinya, potong sapinya sekarang juga, sekarang juga, sekarang jugaaaa........ hhooreee.....

    BalasHapus
  17. wah januari mau abiz... setelahnya februari deh... hehe :D
    Absen siang sob

    BalasHapus
  18. nikmati aja hidup sob,kagak usah dibebani sama hal2 yg kagak penting untuk dipikirin yang penting selama kita hidup bisa jadi orang yg berguna aja buat disekitar kita & membutuhkan bantuan kita itu jauh lebih baik

    BalasHapus
  19. Kasihan...
    Setidaknya ada yang bisa diingat tahun ini kamu ngapain aja, dan apa kurangnya, biar tahun depan kalau ada kesalahan yang sama gak diulang....
    :-)
    Keep smiling!

    BalasHapus
  20. Wah, baru ultah ya?

    Selamat ulang tahun yaa...makin sukses dan tambah semangat ke depan yaa :)

    BalasHapus
  21. Dirgahayu yak!
    Wish u all the best ajah deh..yang pasti jadikan ultah sebagai moment untuk mengenang yang sudah terlewat, agar bisa memperbaiki diri kedepannya, dan yang paling penting bersyukur atas apa yang sudah di dapatkan selama ini :)

    BalasHapus
  22. Astaga.... ultah sepi? Tak bisa saya bayangkan... TT__TT

    Mari, ijinkan ikut meramaikan ultah Mas Tabah...

    Maap telat, tapi ijinkan saya bilang, selamat ultah. :D Semoga Mas Tabah sehat selalu, dilancarkan rejekinya, dimudahkan segala urusan, dilancarkan pula urusan jodoh, dan semoga diberi umur yang barokah sama Allah SWT. Aamiin! ^__^

    BalasHapus
  23. wah, kebalikan dari saya ini sob, kalo saya ulang tahun malah saya yang lupa dan tragisnya orang sekampung malah yang inget #maklum selebrita, hehe. alhasil dikerjain orang sekampung deh.

    selamat Ultah ya sob, semoga di masa mendatang kebaikan terus menghampiri mu, amin :)

    BalasHapus
  24. ditunggu serunya hidup anda di bulan februari esok

    BalasHapus
  25. Wuaaaaaaaaaaaahhh.. telat deh ngasih selamatnya. Tapi nggak pernah ada kata terlambat kalau untuk doa, kan :)
    Biarpun nggak banyak yang inget, Alloh selalu inget, lho ;)
    Semoga diberi keberkahan dalam menjalani hidup ya masbro :D

    BalasHapus
  26. met ultah yakkkkk :D
    semoga sukses berkarya dunia dan akhirat :)

    BalasHapus
  27. wih, sugar ultah .. met ultah masbor!

    itu foto ente gar? garang lah .. wkwkwk

    BalasHapus
  28. hidup ini indah
    januari berlalu biarlah
    februari menunggu dg ramah

    hehehe

    BalasHapus
  29. Wah selamat ultah sob. Keep blogging :)

    BalasHapus
  30. 'Kaito' Pasca Driyarkara --->>> hahahaha. . . .. jadi ngakak bang nyanyiin algu dari abang .. . makasih bang dah repot-repot buatin lagu ultah segala buat aku . . . .

    Black Angel Syndicate --->>> siiippp gan. . . . .

    andy --->>> wah makasih masukannya bang andi. . . kan kucoba tuk bisa lebih berguna lagi bang. . .

    Falzart Plain --->>> ngapain aja yak taun lalu hehehehe keep smilling too pokoknya deh. . . .

    Allisa Yustica Krones --->>> makasih mbak. . . . ayo semangat bersama. . .

    Juwita Hsu --->>> sippp mbak juwita. . . . semangat untuk bersyukur pokoknya. . .

    asop --->>> makasi tas doanya bang asop. wah ngejek ni. . . .

    Stupid monkey --->>> wah abang ini sok kepedean banget ah. . .

    Muhammad A Vip --->>> amiin bang. . .

    Della --->>> wah klo soal doa gak bakal pernah telat pokoknya mbak. . . makasi ya doanya. . .

    Arief Rachmadi Blogger Pemula --->>> boleh bang arif... aku malah seneng kok. . .

    divia putriana --->>> siiippp mbak divia... ayok semangat terus. . .

    momod --->>> momod jelek. garang gimana orang cakep gitu juga

    anisayu --->>> iya mbak. . . . akan ku buat sejarah indah dibulan -bulan berikutnya. .

    BalasHapus
  31. faisal --->>> ayok semangak blogging bang . . .

    BalasHapus
  32. Better late than never...sekalian meramekan ultah yang sepi
    •°°•<=-P˚°º°˚<=-P˚°º°˚<=-P•°°•

    ‎​​‎​<3♡HªþpΫBΐƦ☂ĥƊΫ♡<3
    •°°•<=-P˚°º°˚<=-P˚°º°˚<=-P•°°• Mas bro

    BalasHapus
  33. bella sirait wah makasih mbak bella. . . .unik unik tulisannya yak. . .

    BalasHapus
  34. wkwkwk

    ente tinggal di jogja gar? kalo dataran tinggi dieng jauh dari jogja ga?

    BalasHapus
  35. Aku Asli wonosobo mod, kan dieng ntu diwonosobo. apa pada kopdar aja yuk ke dieng. . .

    BalasHapus
  36. kita cita-cita kannn?? apa ituuu??

    BalasHapus
  37. kagak punya ongkos ane ..
    ke dieng mbayar kagak gar?

    BalasHapus
  38. Halooo Om,,,makasih sudah berkunjung ke rumah Hanuun ya...salam kenal...

    Oya, met ultah ya....semoga tahun ini bertambah segala kebaikannya, amin...

    BalasHapus
  39. waaah... ada yg ultah.. maaf ya telat.. abis br sempet mampir kesini skrg.. *alesan* :D
    moga2 semua harapan terwujud ya.. 'n bahagia lahir batin.. :)
    Orang tuaku jg sering lupa ultahku, emang dah biasa begitu.. hehe.. jd jgn sedih ya, doa mrka tuh sepanjang masa bt kita, bkn hanya di hr ultah kt aja :)

    BalasHapus
  40. coba kalau tahu , ta kado sebutir telur *dream come true *...Tp krn br tahu sekarang, jd teuteup turut mengucapkan selamat utk tambahan usianya semoga makin lebih baik selanjutnya..gak usah sedih, aku juga jarang banget kok ada yg ngasih hadiah/kado....#curhat

    BalasHapus
  41. Ulang tahun ya Mas. Selamat ya. Mohon maaf ya sebelumnya, tak bermaksud menyinggungmu. Karena aku dulu juga merasakan yg seperti engkau rasakan, jadi ngerti gimana itu rasanaya. Tapi setelah dewasa membuat mata bisa melihat perpektif lain yang sekarang membuatku menyesal, kok dulu gak baek-baek saja sih sama orang tua? Jadi ketimbang mengharapkan ucapan selamat dari orang tua, kenapa gak memulainya terlebih dahulu Mas..Kepada ibu yg telah melahirkan dan kepada bapak yg telah menopang kehidupan keluarga selama ini. Sekali lagi mohon maaf ya mas, orang asing yg engkau temukan di blog telah begitu sok tahunya :)

    BalasHapus
  42. Eh, selamat ulang tahun ya mas. ^^
    Aku sering ulang tahun nggak dapat hadiah, tapi biasa aja tuh, ga sedih hihii :D

    BalasHapus
  43. @Una
    berati mbak una kasih hadiah ke aku. . . . hebehehe

    BalasHapus
  44. ultah yah??? heheheh~
    met ultah, semoga sisa umurnya tambah berkah :-D

    BalasHapus
  45. loooh, kok gak kumpul sm ortu lagi,
    jgn dong

    BalasHapus
  46. Asik nih curhatan nya,

    BalasHapus