Butuh Bantuan Nutrisi

114 comments
Assalamualaikum.  .. .. 

Met siang kawan-kawan blogger. . .  gimana kabar. .. ??? 
Maaf aku baru bisa ngeblog lagi setelah ada perselingkuhan kesibukan yang memaksakan diri untuk sementara jauh dari kalian temen-temen duma. Meskipun aku ndak mau disebut blogger musiman, tapi karena keadaan aku terpaksa beberapa waktu kemarin harus meninggalkan dunia ini. Mudah mudahan kedepan dan mule saat ini aku bisa memuput keeksistensianku.

Jujur saat ini aku lagi sibuk bersama temen-temen ngerintis membuat media cetak lokal di kota kami. Karena butuh waktu dan tenaga yang luar biasa, jadi aku minta maaf klo belom bisa berkunjung ke rumah-rumah kalian saat kemaren-kemaren.

Nah berhubung beberapa rubrik masih sangat minim info, aku mau minta izin kepada temen-temen untuk kesediaannya mengikhlaskan tulisan-tulisannya untuk dimuat di tabloid kami. . .. itung-itung bantu kegiatan kami. . .. 

Bagi temen-temen yang ikhlas artikelnya di pajang di tabloid ku mohon konfirmasi di coment ya. . ..  tapi mohon harap maklum, karena tabloid ini komunitas jadi belom bisa memberikan intensif buat artikel temen-temen. .. . dengan kata lain, aku minta partisipasinya buat temen-temen secara gratis. . .(maaf bukan maksud menyinggung tapi sedikit antisipasi). .. 

Makasi atas partisipasinya. . . mudah-mudahan menjadi bekal dikemudian hari. . .. .
"Baca lanjutannya yuk"

Surat Pramoedya Ananta Toer kepada Goenawan Mohamad

44 comments


saya bukan nelson mandela
saya tidak memerlukan basa-basi
gampang amat gus dur minta maaf
dan mengajak rekonsiliasi
dia bicara atas nama siapa?
NU atau Presiden?
kalau NU, kenapa dia bicara sebagai presiden?
kalau presiden, kenapa DPR dan MPR dilewatkan?
biarkan DPR dan MPR yang bicara
tak usah presiden
yang saya inginkan adalah tegaknya hukum
dan keadilan di Indonesia
penderitaan kami adalah urusan negara
kenapa DPR dan MPR diam saja?
saya tidak mudah memaafkan orang
karena sudah terlalu pahit menjadi orang Indonesia
basa-basi baik saja
tapi hanya basa-basi
selanjutnya mau apa?
maukah negara menggantikan kerugian
orang-orang seperti saya?
minta maaf saja tidak cukup
dirikan dan tegakkan hukum
semuanya mesti lewat hukum
harus jadi keputusan DPR dan MPR
tidak bisa begitu saja basa-basi minta maaf
ketika saya dibebaskan dari Pulau Buru
saya menerima surat keterangan
bahwa saya tidak terlibat G30S/PKI
namun setelah itu tidak ada tindakan apa-apa
saya sudah kehilangan kepercayaan
saya tidak percaya gus dur
saya tidak percaya goenawan mohamad
kalian ikut mendirikan rezim orde baru
saya tidak percaya dengan semua elite politik Indonesia
tak terkecuali intelektualnya
mereka selama ini memilih diam
dan menerima fasisme
mereka ikut bertanggung jawab atas penderitaan
yang saya alami
bertanggung jawab atas pembunuhan-pembunuhan orba
dalam hitungan hari, minggu, atau bulan
mungkin saya akan mati
karena penyempitan pembuluh darah jantung
basa-basi tak lagi menghibur saya


*) Catatan: Surat Pramoedya ini ditulis sebagai jawaban atas tulisan Goenawan Mohamad, “Surat Terbuka untuk Pramoedya Ananta Toer” yang dimuat di Majalah Tempo 3-9 April 2000, dan dimuat ulang dalam buku Setelah Revolusi Tak Ada Lagi (2004). Harian Kompas, 15 Maret 2000 menulis, “Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menyatakan, sejak dulu, ketika masih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), dirinya sudah meminta maaf terhadap para korban Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI).”


Bagi Kawan-kawan blogger yang berdomisili di JOMBANG jawa timur, aku mau kesana hari senin - jumat . . . klo bisa sekalian kopdar and bantu penelitian aku disana. . . . OK OK. . 
"Baca lanjutannya yuk"

Bantu Aku . . .

88 comments
Met malem temen-temen. . ..  gimana kabar. . .??? maaf ya baru bisa on blog. . .  soalnya bis sidang nih sama pak bos di wonosobo.....  ...  bukan bapakku tapi. . . . Sidangnya bukan sidang karena aku melakukan kesalahan, tapi sidangnya karena mereka beritikad baik untuk membantuku menggapai masa depan.  .. ternyata masih banyak orang yang peduli ma aku. . . . maaf ya. .  mungkin selama ini aku menutup mata sehingga tak dapat ku melihat ringan tangan kalian semua. .. . 


Nah sekarang aku pengen nanya nih sama temen-temen. . ..  apa sih yang kalian lakukan bila ada temen kalian baik yang di dunia nyata maupun dalam dunia maya, yang sedang galau karena masalah baik kerana masalah pribadi ataupun keluarga . .. ??? 


atau bahkan kaya masalah yang dihadapin pak BeYe ni...???


tolong asih jawabannya ya. . .. . makasih smua. . .. . .. 





"Baca lanjutannya yuk"