Warna Hidup Kita

Inilah hidup kawan. . . kadang kita perlu berpikir kembali tentang apa yang telah kita lakukan. cukup wajarlah ketika orang belajar pertama kali yang didapat adalah ketidak sempurnaan dan mendapat hasil yang tak memuaskan. seperti juga hidup. . . malah hidup ga bisa diulang tuk kedua kali hanya berniat tuk perbaiki. inilah konsekuensi hidup kita sebagai manusia. tak ada kata ulang sama sekali.

banyak orang mengatakan bahwa perlu masa lalu tuk menjadikan cerminan atau kaca sepion buat koreksi diri. mungkin itu sangat perlu juga, akan tetapi setiap permasalahan meskipun mirip pasti akan berbeda dan butuh kemampuan yang berbeda pula tuk menyelesaikan masalah-masalah itu. sehingga kurang tepat ketika manusia mengandalkan masa lalu sepenuhnya untuk cerminan kedepan.

sudah sepatutnya ketika manusia melakukan salah bersegeralah memperbaiki diri, bukan sibuk bercermin tanpa tindakan.mungkin butuh respon yang tajam juga buat perubahan. Allah pun akan setia memaafkan umatnya sehingga umatnya merasa bosan dengan kata maaf yang dia lakukan.

untuk itu kawan, tetaplah buka hati kita tuk memaafkan kesalahan orang dan dukung supaya dia mendapat apa yang dia cita-citakan. . . . inget kita manusia biasa yang hanya bisa berdoa, berusaha dan pasrah karena Allah semata.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar