Dieng is My Country

Dieng Is My Country – begitulah sekiranya julukan bagi orang jaman dulu dikarenakan tempat tersebut merupakan tepat berkunpulnya para dewa. Menurut mitos, penyebaran hindu hingga sampai ke Bali adalah asal mulanya dari Dieng. Sehingga Dieng yang merupakan bagian dari Kabupaten Wonosobo disebut juga negri kahyangan bagi para dewa. Boleh percaya boleh enggak ntu terserah kalian semua.

Kali ini aku nggak bnayak cerita panjang x lebar soal wisata yang ada di Wonosobo (kota hutan). Solanya banyak cerita malah bikin bosan pembaca dan nggak ada rasa penasaran yang menusuk-nusuk sate. Hehehehheee. . meskipun aku bukan Guide atau duta wisata, aku ingin memperkenalkan kota hutan ini dengan gaya mereka. Yah sapa tau aja aku terpilih menjadi Bupati tahun 2030an nanti. . . (wkwkwkwk ngayal.com) OKE !!

Selamat datang bapak, ibu, mbak, mas, dan adek-adek dikota tercinta Wonosobo. Sebelum kita menginjakan kaki, alangkah baiknya para wisatawan diharapkan untuk memakai jaket atau penghangat tubuh terlebih dahulu dikarenakan udara disini dingin buangeet.

Lanjut. . . . . 
Kita bisa diliat disebelah kanan ada alun-alun Wonosobo. Alun-alun tersebut merupakan alun-alun terindah di dijagat raya (gombal.com). Setiap minggu pagi warga Wonosobo bercumbu mesra menebarkan senyuman disana. Dan juga menjelang perayaan 17an selalu diadakan lomba balon tradisional terbesar di asia.

Alun-alun saat masih perawan

Saat Perayaan -17an


Selanjutnya kita menuju ke Telaga Menjer. . .Telaga menjer adalah telaga alami yang terbuat oleh alam, kemudian dimanfaatkan oleh pemerintah sebagai pembangkit listrik. Ada yang pernah nonton breaking down ? nah suana disana hampir mirip deh pokoknya. Banyaknya pohon pinus yang tinggi nan rimbun dan suasana udara yang dingin dan air yang tenang menjadikan tempat ini sangat asik buat wisata keluarga. Makan dibawah pohon dipinggir telaga sambil melihat pemandangan rasanya romantis banget. . .
(Ini dari satu sisi)
Numpang nampang dikit yak. . .

Nah setelah di telaga menjer saatnya menuju ke atas menuju dataran tinggi dieng. Jalan yang berlika liku menjulang keatas diiringi kebun sayur, kebun teh, kebun kentang, kebun strowbery, dan masih banyak lagi disepanjang jalan, membuat mata tak telat melotot kesana kemari menikmati seisi bumi wkwkwkwk.

Oke. . . . sekarang kita sudah sampai di dataran tinggi di dieng, nah sebelum masuk bayar dulu yak jangan lupa Cuma Rp.12.000 kok (kalau belom naik si) udah bisa keliling obyek wisata keseluruhan. Sekedar pemberitahuan, kalau air dataran tinggi ini sangat dingin jadi jangan lama-lama kalalu mau merendam kaki atau tangan ntar bisa-bisa membeku lo. Nah yang pertama kita kunjungi adalah telaga warna. Telaga ini kalau dilihat mempunyai banyak warna tergantung bagaimana pencahayaan dari sinar matahari. Suasana disini sangat sejuk dan ada sedikit polusi belerang. Soalnya telaga warna ini masih anget-anget gimana gitu akibat uap panas dari dalam bumi.
Disamping Telaga Warna ada Telaga Pengilon yang konon ceritanya dinamakan telaga pengilon karena dulu telaga ini dijadikan cermin oleh seorang putrid. Diantara telaga tersebut ada taman yang tertata rapih dan bersih yang ditujukan untuk ritual pemotongan rambut gimbal. Soalnya ada salah satu desa di dataran tinggi dieng penduduknya berambut gimbal. Gimbalnya itu bawaan sejak kecil. . . unik kan, makanya setiap ritual pemotongan tersebut banyak wisatawan baik dome maupun manca datang kesini.

Setelah itu kita menuju ke Dieng Platao Theater. . . . disini kita bisa menonton sejarah kenapa disebut negri kahyangan, asal mula sejarang dieng yang awalnya berupa gunung, dan budaya budaya yang ada. Unik kan. . 

Kemudian kita menuju Kawang Kikidang. . . kawah ini masih aktif lo.. . . tapi aman untuk PDKT. Lumpur kawah yang masih panas bisa buat masak telor lo. . . di sekitar kawah tersebut juga dijual beraneka pernak pernik cindramata termasuk bunga edellweis atau bunga abadi yang tak pernah layu dimakan waktu.

Nah selanjutnya kita menuju Candi Pandawa. .  . . udah tau kan pandawa terdiri dari apa aja. . . kalau ndak tau Tanya aja ma om google. Taman yang indah tersusun cemara-cemara nan mungil membuat gaya semakin cute kala berpose.

Dan masih banyak tempat-tempat lain buat cuci mata yang dijamin pasti bakal terkesan untuk sebuah kenangan indah pertama dikisahmu. Bisa juga lo buat kopdar para rakyat blogger sambil camping.
Udahan ya pengenalan dikotaku moga aja menarik dan tertarik untuk mengunjunginya. . . . salam hangat dari pribumi kota hutan.

Nih aku kasih petanya "nyomot di Hotel Kresna", hotel bintang empat satu-satunya di Wonosobo. Dengan gaya klasik warisan belanda, hotel ini sangat diminati para turis dari manca.

*foto yang lain minta ditempat bang acom tetangga sebelah. . . .. 
*maap kayaknya nggak sesuai UU nya mbak kakain, yang penting aku pengen share tentang kotaku. . . .. .pissssss ^_^V




“Tulisan ini diikutkan  pada Giveaway Pertama di Kisahku bersama Kakakin “ 


196 komentar:

  1. wah, jelas lengkap dan padat sob, hehey, wonosobo, dieng memang kota yg indah dan sejuk sob, sy betah kl sudah disana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya ayok ketempatku bang. . . .

      Hapus
  2. aku pernah sekali ke dieng, kalo dari pekalongan lewat jalur alternatif tak begitu jauh juga ya. dieng emang cantik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok kesana lagi mbak. . . . .

      Hapus
  3. semoga menang.. udah lengkap dan menggiurkan nih, jadi pengen kesana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok ris. . . aku tunggu di wonosobo. . . .

      Hapus
  4. asik sob,kapan ya aku bs ke tmpt itu?

    BalasHapus
  5. ikutan GA ne yaa..smga ngontesnya menang..
    pmandagannya bagus sekali..pengen ksna deh.
    oea, tpi kyaknya ada pnmapakan cwok dsna deh..takut digangguin ne..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . ayok ditunggu nih. . .

      hus ngawur. . dah jinak ntu heheheee

      Hapus
    2. oohw..dah jinak yaa??yakin?saya blum ykin t..
      Oke deh, ntr saya ksana. qm jdi guide nya yaa..tpi gag dbyar..hihi

      Hapus
    3. bisa diatur. . . . . asal ndak bohongan aja wkwkwkwkkwkwkk

      Hapus
  6. Belum pernah ke Dieng..
    Eh poto yang dudk diatas Telaga itu lagi ngapain? kok pegang buku? belajar apa belajar.. :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok ditunggu. . .

      hehehehehee. . . lagi obserfasi orang pacaran wkwkwkwkwkk

      Hapus
  7. Kunjungan malam
    ada orangnya, tapi sambil nyambi cari materi dan blog walking :p
    Aku naksir sama telaganya
    kereeeeeennnn
    kapan- kapan pengen ke sana sambil photo- photo
    d^^b

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditu ggu yak. . . aku numpang ikut foto nanti. . .

      Hapus
  8. kunjungan tengah malam,,,dan di suguhi indahnya dieng dan narsisnya penulis hehehe

    pengen bgd kesana apalagi kalo ada guide senarsis ini
    sukses masbro GA nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mimi. . . . ayok radial diajak kesana. . . gratis guide wes. . .

      Hapus
    2. iya,,,lagi nabung ini, tp jgn kualahan ngadepin radial ntar ya hahahahah

      Hapus
    3. tenang aja mimi. . . . pasti seneng deh radial ketemu aku hehehehe (PD)

      Hapus
  9. di malang juga ada lho daerah yang namanya dieng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa si nin. . . wah jangan jangan motocopy ya. . . . :p

      Hapus
  10. kapan2 main kesana hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. awas lo klo boong hehehehehe. . . .

      Hapus
  11. Gw pngen ke candi itu! Aaarrggh,,

    BalasHapus
  12. indah semua tempatnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya iyalah. . . . ciptaan Allah hehehehe

      Hapus
  13. aik tinggal di kota yang banya tempat wisatanya gak kotaku banyak pabriknya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. haaahahahha . .. . bukannya enak banyak pabriknya. .. biar ngebul terus. . . emang tinggal dimana. . ???

      Hapus
  14. Cantiknya...

    Teringin nak pergi.. Doakan ya, moga2 k.nita sekeluarga dapat melancong kat sana nanti..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin k.nita. .. . aku tunggu di sini ya. . . hehehehee

      malaysia bagaimana kabar. . .??

      Hapus
    2. Aamiin...nanti k.nita cari kamu yea..hehehe

      Malaysia(luas sgt tu)kabarnya biasa-biasa jer.....

      Hapus
    3. ok deh k.nita. . . . aku tunggu. . .

      malaysianya mana tuh. . .???

      Hapus
    4. Kuala Lumpur ibu negeri Malaysia ....

      tapi tak jauh sangat lah...Setapak jer...

      Hapus
    5. coba da tiket gratis. ... pasti mau aku liburan kesana kak. .. . hehehehehe

      Hapus
  15. jadi pingin ke dieng nih...terus ikutan nampang du2k di atas batu he..he..he asiik kalie.. Duh tapi kapan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo kediengnya boleh. . . . tapi jangan ikut ikutan yak. . . . kreatip sendiri . . . hehehehee

      Hapus
  16. wah itu balon-balonnya keren.. tiap tahun????
    eh itu dieng nama apa sebenarnya?? nama kota? ato nama tempat wisata?

    terus itu candinya banyak ya, wow saya belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di candi.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya hima... tiap menjelang agustusan pasti ada perayaan itu. . .

      dieng itu nama suatu daerah wisata yang masih ikut dengan wonosobo. ya semacam kecamatan gitu lah. .

      masa si hima belom pernah ke candi?

      Hapus
  17. Waaaaaaahh....poto2nya seruuuuuuu, indah2 ya ^^
    Pengeeeeeeeen deh ke sana >___<
    Traktir dong, hehe :D

    Ah, ga kebayang gmn rusuhnya klo s-segar terpilih jadi bupati, haha ^_______^

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya. . .. ayok aku tunggu lo. . .. traktir boleh ko dah disana wes. . . (jalan kaki)

      lo aku klo jadi bupati bakal menggemukan rakyatku dengan minum susu segar hehehehehe. . .

      Hapus
  18. hmm...ada pulau dewata n ada negeri kayangan jg ternyata.

    Mg sukses kontesnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mel . . . makasi dah berkunjung balik juga. . .

      Hapus
  19. Tabah, trims banget ya sudah ikut bikin meriah acaraku, saya belum pernah ke sini. Dicatat sebagai peserta ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak makasih ya. . . . ayo dong mbak jalan jalan ke Dieng . ..

      Hapus
  20. Semoga menang mamen ..
    gua doain ..
    jehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . . makasih yak. . .

      Hapus
  21. perayaan 17 an pake balon udara, seru banget ya....jadi pengen ke sana...hehe....saya belum pernah ke wonosobo, tapi dulu waktu kuliah di jogja punya temen kost dr wonosobo, sering di kasih manisan carica sama dia...hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mam. . . . ayok zidane diajak kesini mam. . . pasti bakal suka deh. . .

      hehehee. . . sebenernya pengen aku pajang juga diatas tapi takut pada minta dikirimi jadi ndak jadi deh hhehehe

      Hapus
  22. mantab rek,...jadi pengen kesono...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok ditunggu bang royan . ..

      Hapus
  23. wiw~
    keren bnerrrr~

    sukses yah buat GAnya ^^

    Mas",,bantuin ngerjain PR~
    cek disini
    http://jiahjava.blogspot.com/2012/03/12-x-5.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah dateng- dateng ngasih PR. . . kirain aku aman dari jebakan PR wkwkwkwk

      ok dehhh. . . bisa diatur. . .

      Hapus
  24. reportasenya mantabs gan... :D
    jadi pengen jalan2 kesana nech..!
    sukses ya GA-nya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan pengen doang dong. . .. ayok ditunggu lo. . .

      Hapus
  25. semoga menang yah kontesnya..
    kunjungannn pagi balik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . makasih pagi-pagi dah berkunjung hehehehe

      Hapus
  26. Subhanallah... indah bangeett tempatnya, kapan ya bisa maen2 kesana :(

    belum pernah nonton breaking down...hiks..hikss...

    sukses ye brader buat GA nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah masa mbak nay blom pernah nonton. . . .

      boong ya. . hayo ngaku. . .

      Hapus
    2. Jiahahaha...tampang gue emang kliatan boong ya? suerr belum nonton, soalnya kaga suka ma pilem twilight :D

      Hapus
    3. terus sukanya film paan nih. . . . ????

      Hapus
  27. pernah dengar-dengar saja dataran tinggi Dieng, ternyata memang mempesona ya sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya bang. . . . ayok ditnggu lo. . . .

      Hapus
  28. eksis tuh yg numpang nampangnya sob...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkakakakakaaa. . . . bang asis bisa aja. .. mau ikutan. . .??

      Hapus
    2. ikutan eksis juga nih sob,, hehehe

      oiya cara downloadny sudah saya jelaskan di blog sy sobat, semoga bermanfaat sobat...

      Hapus
    3. siiippp bang. . . . . nti aku coba lagi. . . .

      Hapus
  29. owh,, jadi poto profilnya itu lagi disitu . . . ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong. . . .. hehehee ngiri yak. . .

      Hapus
    2. hehe iya bagus soalnya hehehe

      Hapus
    3. ayok le tinggalin warnet bentar jalan2 ke dieng. . . .

      Hapus
  30. Waaah oke banget viewnyaa! Fotografernya jg keren :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa si yas. . .. halah ngejek nih ceritanya. . .

      Hapus
  31. aku udah pernah sekali ke peg.dieng bang...
    dan kebetulan pas ada ritual motong rambut bocah gimbal...
    hehehehehehehe :D

    disana emang seruu...
    enak banget yaa bisa tinggal disana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok vir kesana lagi. . . .

      sekalian kopdar gitu. . . . kayaknya seru deh. .

      Hapus
    2. wahh..
      asikk tuh kayaknya :D
      tapi kalo mau kesana kan butuh banyak waktu nd harus nabung dulu...
      hehehehehehe

      Hapus
    3. emang asli mana si vir. . .. ???

      Hapus
    4. ak aslii malang mas :)
      ehhh...
      YM.nya uda aku add mas :D

      Hapus
    5. ok deh. . . . . owh malang to. . .

      siappp. .

      Hapus
  32. Suka sekali foto2 alam.
    Kapan ya ke Wonosobo... kalo kota2 di Jawa sy pernah ke Jogja satu kali ..
    Ke Kudus pernah, ke Surabaya ... selain itu Bandung dan Jakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kan ke wonosobo belom. . . hayok mbak niar kewonosobo. . . sekalian bareng-barengblogger yang lain kopdar gitu/ . . .

      Hapus
  33. jadi pengen ke Dieng aku... aja dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok da. . .. duit sendiri tapi yak. . .

      Hapus
  34. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. update terus kok. cuma ndak bisa ninggalin jejak

      Hapus
  35. balik di sini lagi sob, ijin pasang link

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan bang. . . . punya abang dah saya pasang kok. . . cuma pagenya lagi eror. . .

      Hapus
  36. aku pengen kesana..
    tapi mau bobog dulu biar ngimpi ada disana.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. weeeehhhhh jangan bobok dulu. . . makan du;lu shanahhhhh. . .
      :p

      Hapus
    2. hayoo ada apa nih kakak nyuruh makan mulu daritadi?
      mau minta bagi maeman yaa? :D
      ini tak bagi..mau ndak?

      Hapus
    3. tau aja nih adek klo aku lagi laper. . ..

      mana mana. . . ???

      Hapus
    4. hahahha, ya maem o nuuh kak.. hehe..
      inilooh tak lemparin yaa..
      tangkepen kak.. hehe..

      *haapp

      Hapus
    5. lapppeeeeeeerrrr. . . . .

      Hapus
  37. weleeh, di lumpur kawah itu bisa masak telor? hmm tapi telornya gk bisa dimakan dunk, kan berlumpur :D

    pemandangannya kereenn ya, pengen deh ke Telaga Menjer itu, biar kayak di breaking dawn :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting telornya ndak usah dibuka dlu kulitnya. . . . hehehehee

      ayok mbak diah ditunggu. . .

      Hapus
  38. kunjungan siang sob, sambil mkn siang nih..
    smoga menang ya..
    kpn ya aku bs jln2 ke Dieng?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah . . .ndak nngajak ngajak nih makan siangnya,. . .

      ayok bang sambil kopdar gitu. . .

      Hapus
  39. Aku pernah ke kawah itu sama candinya. Ke Kawah beli yang kayak tanaman hias itu lho. Apa sih namanya. Bagus banget pemandangannya, serasa berjalan di atas awan menurutku (hiperbolis nggak sih?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bunga abadi. . . . . bahasa kerennya ntu bunga edellweis . . .

      Hapus
  40. postingan yang sangat menarik :)
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. :)

    BalasHapus
  41. Kelihatanya dingin ... n sejuk ....
    Salam dari Magetan

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga magetan. . . .

      Hapus
  42. Sejak dulu sering denger soal Dataran Tinggi Dieng, ternyata tempatnya memang sangat mempesona ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok mbak allisa. . . . sekali kali liburan kek ke wonosobo gitu. . . .

      Hapus
  43. wow .. fotonya cantik cantik ya
    itu balon udara ya ? bisa dinaiki dan terbang nggak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. . . secantik mbak ely tak. . .???hehehehee

      iya mbak. . . bisa kok dinaikin. . .. khusus mbak ely deh wkwkwkwkwkwk

      Hapus
  44. amazing sekali ya pemandangan dieng kalo ada liatin foto2 lainnya dong sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah nunggu camera dulu yak. . . . masih dipinjem soalnya heheheee

      Hapus
  45. waaaaaaaaaaaw
    *brb cari tiket ke Dieng*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok nggit. . . ditunggu lo. . .

      Hapus
  46. wew,keren...
    apalagi yang lagi piss diatas batu tuh:P
    benar2 top banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahhahaahahahaha. . . . masa mbak. . .

      wah mbak atma ngejek nih ceritanya. . .

      Hapus
  47. Cantik banget Dieng ... semoga bisa kesana suatu saat :) salam kenal. Semoga sukses GAnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . . :)

      salam kenal juga. . . . siiiiaaappp. . .

      Hapus
  48. bbhhh indah sekali sob, kapan yah aku bisa kesana hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan ngimpi doang tapi bang. . . . langsung berangkat. . . . hehehehee

      Hapus
  49. Ternyata wonosobo itu bagus yah..dari foto-fotonya sepertinya kotanya hijau dan bebas sampah. Sukses buat kontesnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya kania. . . . penasaran ya. . . ayok berkunjung aja. . .

      Hapus
  50. *cengo*
    Dieng cantik banget ya :O Jadi pengen kesana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. secantik ulfah kan. . . wkwkwkwkwkk

      ayok ulfah ditunggu kedatangannya. . . .

      Hapus
  51. pengen deh kapan2 maen ke dieng.. blom pernah soal e... keren2 fotonya...hehee ^_^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. berani mandul belom pernah ke dieng beneran. . .???

      Hapus
  52. ihh..omongan nya itu loo.. hayyahhh.... iya iyaa..udah pernah, tapi duluuuuuuuuuu bengeeeett ett ett...huu... :P

    BalasHapus
  53. Jadi kangen Dieng lagi..Si rambut gimbal dan manisan pepaya belum disinggung nih Mas..Juga jagung bakar hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar kepanjangan malah pada males baca mbah evi. . . .

      insyaallah sesi berikutnya yak. . .

      Hapus
  54. semoga menang mas, kontesnya...
    pengalaman yang menarik... jadi pengen juga ke dieng.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin . .. . ayok ke dieng.. . .. :)

      Hapus
  55. kunjungan sore...semoga menjadi yg terbaik and bisa yg nomer wan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . . makasi ya doanya. .

      Hapus
  56. Saya dukung jadi bupati. Coblos nomer berapa? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih tas dukungannya bang. . . tapi aku lupa belom buat nomor ntu . . . hehehehehee

      Hapus
  57. eh tinggalnya di daerah wonosobo yah?!

    BalasHapus
  58. Maksude aktif tapi aman nggo PDKT tuh piye mas?
    Semoga jadi bupati yah. Tak doain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada deh. . . . mau tau aja wkwkwkwkwkkwkwk

      amiin. . .

      Hapus
  59. wah orang dieng nih....
    btw harga hotelnya berapaan mas....??
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. murah kok. . . klo yang bintang 4 harga ekonomi sekitar 350rbu.

      yang 60rbuan juga ada. . . .

      Hapus
  60. woh mantep nih,, bisa ksitu ?? tapi say ngimpi kayknya. wonk say jauh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak da yang ndak mungkin. . . . tinggal kemauannya gimana gitu. . .

      Hapus
  61. MasyaAllah, ngiler :D

    Semakin pengen main kesanaaa :(
    Bagus banget tempat kamu? kenapa gak ada di Surabaya?? #sokpolos

    BalasHapus
    Balasan
    1. whahahahaaha. . . putri bisa aja. . .

      ayok ke dieng. . .. besok aku copas deh buat surabaya wkwkwkwkwkwkwkk

      Hapus
  62. aaaarrgghhhh jadi mupeng kesana...
    temenku juga ada yang dari wonosobo,,, kalo dia cerita bikin gue minggat ke dieng.. hihihihi tapi selalu urung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok mbak nunu kesana. . . sambil silaturahin kesana. . . . .

      Hapus
  63. dieng mmang indah dan menakjubkan, sdah bbrapa kali kesana dan sllu ingin ksana lagi, smpeyan iki tonggoku jane, q wong mbanjar :), sukses buat GA nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata abang dah pernah kesana tow. . . .


      wkakakakakakakakakaka. . . . ibuku yo wong banjar kang

      Hapus
  64. Balasan
    1. makasih doanya mbak rina. . . . sukses buat mbak rina juga. . .

      Hapus
  65. Dieng tempat yg indah ya. kunjungan bali thanks atas kunjungannya maaf baru bisa berkunjung sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak papa mbak lidya. . . . bisa ntu buat acara keluarga. . . .

      Hapus
  66. Waaaa.. kereen. jadi pingin kesana. kapan ya?? pengen banget bisa berpetualang menjelajah alam :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok win. . . jangan cuma pngen doang. . . .
      hehehehe

      Hapus
  67. mampir lagi kemari sobat, ditunggu postingan terbarunya

    BalasHapus
  68. aku ga percaya sama mitos lah.... dulukan jaman tanpa ilmu muncul deh kisah dewa2 atau kisah2 sperti cermin seorang putri

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehehe. . . lagian ndak maksa juga buat pecaya kan . . .

      Hapus
  69. wahh bagus-bagus ya fotonya
    sangat menyenangkan bila bisa ke sana XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok mbak maya. . . . liburan kesana . . .

      Hapus
  70. kya! aku suka postingan begini. bisa buat referensi!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi nes. . . . suka jalan jalan yak .. .

      Hapus
  71. hyaaaa.... bikin kangen sama dieng ni, udah lama nggak kesana hehehehe...
    kemaren belum sempet ke candinya. nitip carica mas :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah pernah kesana to chachu. . . .

      yah nitip lagi. . . beli ndiri ah. . . hehehehe

      Hapus
    2. ah nggak pernah pulang saya mas
      beliin yaaa hahahaha

      Hapus
  72. Wah..cuekep benerrr tempatnya..
    jd pengen kesana :)

    Semoga sukses GA nya yaaaa,,:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok mbak jangan ditunda lagi. . . . langsung ke TKP. . .

      amiin. . ..

      Hapus
  73. Sebenarnya Wonosobo tidak jauh dari Kebumen ( kota kelahiran saya ), tapi sampai saat ini belum pernah sekalipun menginjakkan kaki di sana. Mudah-mudahan suatu saat nanti, saya bisa berkunjung sekaligus berisilaturhaim dengan mas SS.Amin.

    Dan jika Wonosobo memiliki banyak tempat wisata pegunungan, maka Kebumen juga memiliki banyak tempat wisata baik pegunungan, dataran maupun pantai.

    Semoga sukses di kontes, Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bang abi ternyata orang kebumen juga to. . . . aku sering kesana bang. . . jalan2 doang si. . . nginep beberapa hari juga pernah. . .

      pantainya bagus bagus bang. . . aku suka. . .

      Hapus
  74. Wah jadi penasaran sama Dieng. Dari gambar di atas sama cerita temen yang pernah kesana kayaknya mantep. Ya mudah-mudahan suatu saat bisa kesana.

    Btw, itu orang di foto no.4 apa merupakan sebuah keindahan kota Dieng juga sob? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kayak hantu jja bikin penasaran. . . hehehhe

      ntu artisnya lo. . .. ndak ada yang lain selain ntu orang hehehhee

      Hapus
  75. Wiiih, kalo ngomongin Dieng pasti identiknya sama komplek Candi Dieng + anak gimbal itu deh :D

    sukses ngontesnya, masbro !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. lo lo lo. . . kok bang nur tau. . . ???

      amiin. ..

      Hapus
  76. Dieng... tempat apa lagi itu? (*stress liat tempat baru)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat berstres ria wkwkwkwkwkwkk

      Hapus
  77. Balasan
    1. hayo. .. kemana hayo. . . . . heheheee

      Hapus
  78. Gambar telaganya bagus. Jadi inget cerita legenda Telaga Warna di buku pelajaran jaman SD dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi mbak mila. .. . hebat banget mpe masuk buku segala yak hehehehehe

      Hapus
  79. Wah! Jadi duta pariwisata ya, bang! Moga naik pangkat jd bupati! Bhahaha
    paling kalo ane ke dieng cuma jualan jagung bakar aja! Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jualan purwaceng juga boleh wkwkwkwkwkwkkk. . . .. belom tau kan. .

      Hapus
  80. kapan ya sy punya kesempatan ke Dieng :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus diluangin mbak. . . . .. jadikan agenda keluarga kayaknya asik ntu. . .

      Hapus
  81. Wehhhhhhhhhhh cocok ni.... Buat aktifitas mojok hahahahaha...........
    Kayaknya ada kan mas nulis artikel tentang dieng.... kenapa gak dimasukin aja.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah loh. . . mule deh main mojok2 . . . . hahahahahaha

      wah ni versi beda. . . hehehe

      Hapus
  82. Wuah... Memang banyak keindahan alam di Wonosobo ya.... Saya tertaik dengan Danau Pengilon dan Danau Menjer, rasanya Pas buat wisata Mancing..... Banyak ikan-nya ga Mas...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di danau pengilon mah ndak da ikan bang. . . orang air belerang. . .

      nak kalau di menjer baru ntu ikan banyak. . . . ayok bang klo mau mancing aku temenin. . .

      Hapus
  83. panteeesss.... jadi guide. ayo kapan-kapan jadi guide buat aku yaaa..... hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa diatur. . . .. asal da waktu luang and kesempatan hehehehee

      Hapus
  84. itu potonya sapa siy nampang-nampang gitu, merusak pemandangan. wakakakakakak.

    sukses dech giveawaynya.... ke-keren, mantab jaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah ada kawang kikidang disana kak tabah? :)

      hampir sama dengan langkah idah ke dieng pada artikel ya kak? :)

      Hapus
    2. hahahahaha. . . . potoku lah. . . itung itung numpang gratisan hehehehe

      idah ada kok. . . . wah anak banjar yak. . . hampir sama apanya ntu. . . ???

      Hapus
  85. Ibu juri datang :D

    Sedang membayangkan, bagaimana bila ada pertemuan blogger di Dieng. Setiap orang sepertinya akan terhipnotis oleh keindahan alamnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat datang bu juri. . . . . :)

      ayok dong ibu juri ngadain pertemuan blogger disana. . . . aku pasti akan sangat senang sekali lo. . . .

      Hapus
  86. Hahaha... baru kali ini ada commenter di blog aku yang ternyata cowo! Makasih dah mampir!
    Aku dulu waktu masih kecil pernah ke Dieng, and I was so impressed with Telaga Menjer. Warna airnya serem, kayak ada monsternya! Tapi denger2 sekarang warnanya udah berubah karena polusi dan sampah? Semoga enggak bener.

    Bantuin promosiin blog aku yaaa.. 75% visitor aku orang Amerika, gak tau kenapa, dikit yang orang Indo... ^_^

    Btw, nemu blog aku dari mana?

    Visit me:
    LeeAnne, Style N Season
    http://stylenseason.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa si mbak .. . wah baru nyadar aku malah. . .

      hhhmmmm ntu bukan monster x. . . orang rambut gimbal hehehehe
      pasti deh. . . bagi bagi yak hehehehehe

      aku melanglang buana pengen punya banyak temen mbak. . jadi nyasar deh ke blognya mbak . ..

      Hapus
  87. kunjungan sob..
    salam sukses selalu ,,:)

    BalasHapus