Bantu Aku . . .

Met malem temen-temen. . ..  gimana kabar. . .??? maaf ya baru bisa on blog. . .  soalnya bis sidang nih sama pak bos di wonosobo.....  ...  bukan bapakku tapi. . . . Sidangnya bukan sidang karena aku melakukan kesalahan, tapi sidangnya karena mereka beritikad baik untuk membantuku menggapai masa depan.  .. ternyata masih banyak orang yang peduli ma aku. . . . maaf ya. .  mungkin selama ini aku menutup mata sehingga tak dapat ku melihat ringan tangan kalian semua. .. . 


Nah sekarang aku pengen nanya nih sama temen-temen. . ..  apa sih yang kalian lakukan bila ada temen kalian baik yang di dunia nyata maupun dalam dunia maya, yang sedang galau karena masalah baik kerana masalah pribadi ataupun keluarga . .. ??? 


atau bahkan kaya masalah yang dihadapin pak BeYe ni...???


tolong asih jawabannya ya. . .. . makasih smua. . .. . .. 





89 komentar:

  1. kalo bisa sih bantu mencarikan jalan keluarnya mas.. atau setidaknya, mau mendengar semua keluh kesahnya.. itu pasti sudah membantu, karena sudah membuatnya lega setelah mengeluarkan uneg2nya.. :)

    BalasHapus
  2. ya kalo emng bisa bantu ya dibantu kalo tidak ya kasih dukungan moral aja...
    :P

    BalasHapus
  3. Saya bakalan suruh dia tidur dulu, terus tentukan masalahnya, cari bantu solusinya, terus bantu kerjakan satu-satu...

    BalasHapus
  4. klo bisa sih, kamu yg tabah yah..wkkwkwk :P
    pasti jawaban yg pertama alias wahid.. wkkwkk..

    masalahnya kmu curhat,nti aku kash solusi dan aku termasuk orang yg gak tegaan liat sswtu gimna gtuh haha #lebay..

    #yah, solusi yg terbaik pasti menasehati bila keliru, menyemangati bila lelah, mengingati bila sunyi.. apalagi yah?
    yah ikut berperan suka dan duka.tp yg namanya dumay paling skdear itu sih.tp klo nyata psti lebh #peyuk.. dekt bgd..

    BalasHapus
  5. Memberikan semangat tentunya,..semangat lahir dan batin. Dari ucapan atau perhatian kita. Berikan bayangan yang positif sehingga dia tidak semakin terpuruk. Simpatik perlu diberikan agar dia tidak merasa mengemban masalahnya sendiri. begitu kak menurutku,..:)

    BalasHapus
  6. kalau aku paling tak ajak makan bakso... he he

    BalasHapus
  7. ntar neneknya mau di ajak jalan2 ke gedung DPR sob sama pak sby tuk membantu ngebahas BBM... Kini Pak sby nya lagi mikir jatah nasi bungkus untuk si nenek..

    BalasHapus
  8. bilang ^pak itu ada nenek nenek mengeluh tentang BBM^ wkwkwk...

    BalasHapus
  9. Coba jadi pendengar yang baik buat mereka, kalau sekiranya sampah-sampah ( baca : unek-unek ) udah semua keluar, coba kasih solusi kalau pun tidak punya solusi kasih Motivasi , dukungan dari orang sekitar penting banget loh, jadi punya energi baru *just opini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukses selalu kaka...

      kunjungan siang hari.,..

      Hapus
    2. Kawan satu ini kemana kah, blognya udah banyak yang krik-krik.. semoga tetap sehat dan tak ada apa-apa yah =)

      Hapus
  10. cuma satu yg bisa aku katakan,kalau ada temenku mengalami masalah seperti ini yaitu selalu ikut kata hati & jangan bertindak gegabah
    karena semua hal yg kita ucapkan & lakukan,adalah tanggung jawab kita kedepan'a

    BalasHapus
  11. Temen yang baik akan mengerti kesulitan sahabatnya
    jika ia tak mampu memberikan solusi, pasti ia akan mendengar kesahnya dengan tulus dan ikhlas.
    Hai sahabat.... jika hatimu sedang risau jangan sungkan tuk berbagi denganku siapa tahu aku bisa membantumu.

    BalasHapus
  12. kalo kita bisa kasih banuan, kenapa enggak?
    asal dia nggak nyusahin sih ayo ayo aja..
    hehe

    BalasHapus
  13. susah tenan ini kenapa dibantu sih?

    BalasHapus
  14. kak Tabah, by the way saya gak ikutan ya....?

    kak tabah sidang apaan si?

    BalasHapus
  15. kalau didunia nyata, kalau dia lagi pengen cerita ya didengerin aja.
    kalau didunia maya, kalau dia cerita di blog ya dikomentarin.
    koment ngawur iki, hahahahaha.....

    BalasHapus
  16. Yah, sebisa mungkin sih bantuin cari jalan keluarnya, bisa berupa ide, bantuan fisik, dan lainnya.... Nggak tega rasanya membiarkan seorang teman sedang berada dlm kesulitan, sementara kita punya kekuatan untuk membantunya....

    BalasHapus
  17. Waduh .. komenku yang tadi hilang padahal panjangnya prosesnya sampai publish, tiba2 hilang...

    Jawabannya apa ya .... dibantu sebisanya. Kalo bth didengar, ya didengarkan ... kalo minta saran, dikasih saran sebisanya. Btw, iklannya gak kelihatan ini, inet lelet berat ...

    Oya, coba cek script untuk video banner. Sy coba pasang tapi gak tahu ada iklan apa tidak yah ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya, di t4 ngajar suamiku gak pakai nyaranin buku. Dia juga ngambil bahan dari internet. Maaf yah ...
      Alamat e-mail, nama lengkapku (bersambung gak pakai spasi)@gmail.com

      Hapus
  18. kalau bisa bantu dibantu deh ,sedang galau kenapa? harus tabah dong seperti namanya :)

    BalasHapus
  19. Semoga lancar sidangnya. Saya bantu dari jauh dengan doa, yaa.....

    BalasHapus
  20. kalau aku bisa bantu pasti aku bantu walau hanya sekadar mendoakan agar dia dapat atasi masalah itu :)

    BalasHapus
  21. simple saja, sy kan nyuruh dia mandi,makan,tidur trs saat dia bangun sy berjanji kan duduk selama semaunya untuk dgrin segala isi hatinya. sy kan biarkan dia menangis sederasnya,kalo dia mau teriak kenceng2 pun sy kan bwa dia ke pantai dan setelah dia lkukan semua itu sy yakin seperempat beban dri hatinya pelan2 kan fine lg :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm, kalau aku sih biasanya mengajaknya berdoa, karena dekat dengan Tuhan galaunya hilang. setelah itu baru ceritakan masalahnya pelan2, syukur2 kalau bs membantu. tapi biasanya dengan men'share juga meringankan, kok :)

      Hapus
  22. pake operator iklannya sule . ahaha :D

    BalasHapus
  23. menjadi tempat curhat yg bisa dipercaya...n membantunya mencari solusi tuk lepas dari galaunya.

    Kalo pak BeYe? Gimana ya lawong si bapak sama dirinya sendiri saja tak pernah percaya alias bimbang menetukan sikap.

    BalasHapus
  24. biasa menjadi tempat curhat teman yg galau, jd ketika dia curhat dengarkan baik2 dan jgn dipotong segala ungkapannya , klo nangis ya biarin puas dulu nangisnya....bru jika ada solusi lgsg ya ungkapin atau cuma skdr kasi nasehat simpel aja dulu....

    BalasHapus
  25. membantu mensharenya di situs Sos-Med... #eh Peace mas Tabah.. :D

    BalasHapus
  26. kalau aq se ..
    akan mencoba menghibur walau di dunia nyata atau pun maya ..:)

    BalasHapus
  27. menjadi pendengar yang baik, itu yang pertama, lalu dicari solusinya bersama.....

    BalasHapus
  28. komentar saya kok dak muncul ya sob

    BalasHapus
  29. kalau aku bisa bantu aku bantu kalau gak yah diam saja biar ga makin ribet he he

    BalasHapus
  30. biasanya sy dukung secara moral aja dulu.. Kalo temen deket atau sodara dkt, biasanya sy akan bertanya juga ada mslh apa? Bukannya milih2 tp kalo kita blm terlalu mengenal kan kita juga blm paham karakter org tsb.. Dan ada bbrp org yg justru gak mau di tanya lebih lanjut tp cukup di kasih dukungan moral aja...

    BalasHapus
  31. Heeemm kalau saya sih sobat biasa mendengarkan semua ceritanya dan keluh kesahnya, baru dhe kasi solusi....dan selalu memberikan suport aja biar tambah semangat mengahadi masalahnya..

    Mohon maaf nih sobat baru mampir soalnya lagi banyak banget kegiatan...

    BalasHapus
  32. Yey, gambarnya lucu deh yang bawah haghag...
    Pertama, mendengarkan segala keluh kesahnya, masalahnya dan semuanya. Kedua : Kasihlah sedikit hiburan. Tapi nggak semua orang itu berharap dihibur ketika punya masalah. Pokoknya kalau sudah ada yang bersedia mendengarkan, itu lebih dari cukup.
    Dan ketiga : Kasih saran dan bantu memecahkan masalahnya tapi jangan sampai terkesan menggurui, solusi yang sederhana saja. Entah yang bagaimana bentuknya :)

    Oh iya, selamat ya, menang kontes Aku Sayang Saudaraku :)

    BalasHapus
  33. heheh...Nice info sob..,klo berkenan kita tukaran link yaa.., link sobat dah aq pasang…, terima kasih *smile

    BalasHapus
  34. pst mereka butuh ddengarkan, makany mesti nyiapin telinga yg baik,
    mendengar galaunya, kalo bisa nyelesaiin masalahnya jg
    =)

    BalasHapus
  35. tergantung sob, yg digalaukan itu tentang apa, privasi bgt atw tdk?
    yg jls sih, kita2 pasti mencoba membantu kan?

    BalasHapus
  36. sebisa mungkin aye mah dengerin dulu ceritanye pegimane, truss kasih masukan atawe saran yang membangun, dan pastinye kasiih motivasi ke die dah biar tetep semangat..:D

    elo yang Tabah ye...^__^

    BalasHapus
  37. Kalau di dunia maya seh disemangatin aja yak biasanya.. :)

    BalasHapus
  38. Hmm... biasanya siy, Ayas mo dengerin dulu curhatnya. Agak ngerti dikit baru ngasi solusi deh. Solusinya siy macem2. Ada pendapat singkat, ngasi nasehat ringan, ngasi saran bahkan sedikit kritikan.. sampek cuma ngasi pundak aja buat tempat Dia nangis!!!
    Hwehehee...

    BalasHapus
  39. Tetap semangat, ya... terkadang galau dibutuhkan agar kita bisa memilah mana yang terbaik bagi kita. Saranku sih berhenti sejenak, berdamai dengan diri & keluarga, baru pilih opsi terbaik. Keep moving.

    Oh iya, artikel kamu dapat hadiah di giveaway susindra. Semoga sedikit mengurangi galaunya.
    sms di no 085290511122 ya untuk alamatmu karena aku akan oflen selama 1 minggu, semoga tidak lebih.

    BalasHapus
  40. Jangan lesu dan letih tetap semangat :)

    BalasHapus
  41. yang pasti be a good listener dulu, karena kita itu belm tentu jadi good advisor :D

    BalasHapus
  42. Jelas jadi pendengar dulu. Kalo bisa kasih saran ya ngasih saran, kalo gak bisa ya at least bisa doain dia supaya dikasih jalan..

    BalasHapus
  43. bakalan aku kasih dia motivasi, aku coba posisiin diriku di posisinya :D

    BalasHapus
  44. Jawabannya sama kayak Mbak Dhenok .. asli, sama deh :D
    *btw, saya tetep gak bisa komen pake akun Wordpress :(

    BalasHapus
  45. ini jawabannya : http://nadahimi.blogspot.com/2012/03/ill-help-you.html

    BalasHapus
  46. Nihh kunjungan pertama saya di blog sobatt..
    jngan lupa komet satu artikel saya ini ya..

    http://revolution203.blogspot.com/2012/03/facebook-ciptakan-mesin-pencari.html

    Makasih ...

    BalasHapus
  47. ngasih motivasi dan semangat ..
    saran dan nasehat juga, tapi yang gak menggurui .. :)

    BalasHapus
  48. Halo Om Tabah, mahaf baru sempat main kesini. Heran ya kok di blog kami update postingan blog ini ga ke detect:( jadi ga tau kalo ada postingan terbaru:(

    Oya...soal galau...sarannya "Jangan galau ya" karena galau ga menyelesaikan masalah yang kita hadapi. That's all Om, hehehe

    BalasHapus
  49. galau sebenarnya sikap loh, cuma sekarang jadi manja. orang orang sedikit sedikit galau, kaya ga punya sikap aja. ada kalanya sesuatu tu harus di sampaikan dan ada kalanya memang harus di selesaikan tanpa memberi tahu orang lain.

    BalasHapus
  50. wah ya di suruh curhat aja gan, dengan dia cerita sudah memberinya ketenangan, ga pelu diberi jawaban juga sudah memberinya rasa nyaman

    BalasHapus
  51. Saya ikut prihatin seperti kata pak SBY om.....

    BalasHapus
  52. 1. menanyakan kabar dan kenapa dia galau.
    2. ndengerin semua curhatannya meski curhat sambil teriak-teriak
    3. ngasih solusi yang pas mantap buat dia
    4. nggak ditinggalin gitu aja setelah ngasih solusi, tapi menanyakan lanjutan kisah hidupnya. apa udah baikan? begitu. . .

    BalasHapus
  53. karena ada poto presiden, saya tak mau bantu

    BalasHapus
  54. I have something special for you...

    http://wury-mars.blogspot.com/2012/04/award-spesial.html

    BalasHapus
  55. kadang ada masalah yang harus diselesaikan.
    kadang ada masalah yang harus didiamkan.

    BalasHapus
  56. ambil air wudhu aja deh....

    lamaaa g ksini ^^

    BalasHapus
  57. kalau aku sih, paling2 jadi tempat curhatan temen. Nah pas dia sudah curhat, baru deh kita mendiskusikan masalah yg dia alami bersama-sama. Mencari solusi bersama. Dan seandainya dia butuh dukungan, aku & teman2 yang lain juga siap mendukungnya.
    Itulah gunanya seorang sahabat.


    #oia, kunjungan perdana nih, maaf baru bisa berkunjung.

    BalasHapus
  58. kalau aku sih, paling2 jadi tempat curhatan temen. Nah pas dia sudah curhat, baru deh kita mendiskusikan masalah yg dia alami bersama-sama. Mencari solusi bersama. Dan seandainya dia butuh dukungan, aku & teman2 yang lain juga siap mendukungnya.
    Itulah gunanya seorang sahabat.


    #oia, kunjungan perdana nih, maaf baru bisa berkunjung.

    BalasHapus
  59. kasih semangat dan support gan, dan yang lebih penting doain yang terbaik buat teman kita yang sedang galau. habis galau terbitlah gembira :D

    BalasHapus
  60. coba dengerin dulu aja mas curhatan dia, kalo emang bisa kasih solusi buat ngringanin masalahnya...
    kalo menurutku sih gitu..
    :)

    BalasHapus
  61. pertama, menjadi pendengar yang baik. Biarkan dia tuntas mengeluarkan uneg-unegnya. Setelah itu coba memberi solusi dan kemungkinan-kemungkinan atas solusi yg ditawarkan.
    Kalau bisa membantu langsung usahakan membantu, tetapi jika tidak bisa cukup menjadi pendengar, membantu mencari solusi dan memberi semangat kepada teman tersebut.

    BalasHapus
  62. Kunjungan siang sobat
    lama tak berkunjung kemari
    sepertinya sedang galau ya sob??
    kalau saya, saya dengarkan dulu ceritanya bagaimana, lalu kalau saya bisa saya bantu dengan saran
    tapi pemikiran orang khan juga berbeda- beda jadi terserah sarannya mau didengarkan atau tidak
    tapi bagi saya dengan berbagi cerita itu akan membantu meringankan beban kita

    BalasHapus
  63. curhat dunx kpd sahabat dan orh yg qta sayang pasti ada solusinya apapun masalah pasti terselesaikan.. skalian mampir follow ini blog #177 ..folback ea thx..

    BalasHapus
  64. bah ,, dimana dirimu .. ekkekekk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nie. kaya nya spi nie, kenana ya orangnya...

      HALOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO

      Hapus
  65. Kasih support
    dan ajak main biar hilangin kegalauannya

    BalasHapus
  66. diajak kerumah lalu disuguhin ubi 'madu' Cilembu plus kopi pait..lalu jadi pendengar yang baik untuk menyimak ke galau annya..abis itu suruh pulang dan tidak lupa dikasih ongkos.
    :)

    BalasHapus
  67. mampir siang dah hoho

    BalasHapus
  68. tak ajak pergi ke suatu tmpt favoritnya, makan, crita2 ngalor ngidul, baru deh aku nanya "hmm.... ada yg blm dicritain blm?" nah........ stlh dia mau crita, dengerin aja dulu. klo dia minta saran, kasih dh. krn setiap curhat gak selalu minta solusi. miniml ad yg dengerin :) dan kt gak boleh maksa sobat kt cerita klo dia gak mau. cukup bilang: "aku akan selalu ada untukmu" #cie...cie....... :D
    dan 1 lagi. jgn sok2an ksh nasehat bila dia gak berkenan. yg ada tmbh galau dia. xixiixi...... itu klo aku sih...... blm tentu pndpt sy sm kyk kalian :D

    BalasHapus
  69. banyak-banyak berdoa aja sih menurut saya mah ..

    BalasHapus
  70. Disuruh cerita ... lalu ceritanya di posting di blog.
    hehehe

    BalasHapus
  71. Menurut Froggy sih... pilih aja deh salah satu jawaban dari teman2 diatas yang sekiranya cocok, terus dipraktekin ihihihi....

    BalasHapus
  72. mencoba memberikan saran dan mendoakannya,,,

    BalasHapus
  73. Sarannya action, jgn banyak omong.

    BalasHapus
  74. ikut menyimak pamans..salam kenal

    BalasHapus
  75. Berbagi Kata Kata Motivasi
    Jangan Pernah Menghitung Kerugian Karena Akan Membuat Kita Malas Untuk Membangun Kembali Usaha Yang Rugi Tersebut. Kerugian Cukup Sebagai Bahan Instropeksi Diri Agar Kita Tidak Jatuh Pada Lubang Yang Sama.moga bermanfaat salam kenal.

    BalasHapus
  76. Ya membantu nya sebisa dan semampu nya kita saja ..
    Dan yang lebih penting si orang tersebut harus bercerita jujur apa masalahnya ..
    karena kan kita sesama manusia saling membutuhkan dan juga harus saling membantu

    BalasHapus
  77. yaa pastinya memberikan saran yang terbaik...

    BalasHapus
  78. memberi kesempatan dia untuk bercerita dan kita harus menjadi pendengar yang baik karna pada saat itu dia pasti ingin membagi kisahnya kepada orang lain

    BalasHapus
  79. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus