Aku Rindu. . .. .


Mencoba mengenang masa silam, mengurai satu-persatu waktu yang telah berlalu. mencari kembali puing kerinduan yang terbengkelai termakan keadaan. Ku temukan sebaik kata yang pernah singgah dalam telinga, mengusik, mencibir, berteriak bak petir menyambar. Hingga rindu dan hasrat rasanya terus memuncak ketika terbayang belaiyan kasih sayang seorang ibu. Ingin rasanya aku segera pulang dan mencicipi kembali kasih sayangnya. Berniat berkemas-kemas dan bersegera pulang, tak lupa beberapa baju dan celana yang kiranya nanti ku pakai dirumah.

persediaan jihad menuntut ilmu yang terasa semakin menyusut dan menipis pun ikut memaksaku tuk segera pulang. Selalu terngiang dalam pikirku hangatnya pelukan ibu. Apalagi kini ku jauh dari mereka, dan jauh dari segalanya. Tapi aku yakin Allah selalu menyayangi dan menjagaku disini hingga aku tak kan khawatir lagi dengan keadaan ini. Sebagai ganjal perut, ku sempatkan masak mie goreng agar aku tak kelaparan dan masuk angin dalam perjalanan. peralatan dan perlengkapan rasanya sudah siap semua, tinggal manasin simanis mio yang selalu menemaniku kemanapun aku pergi.

Tak ku sangka dan ku duga Allah berkehendak lain terhadapku. Sesaat kakiku terhenti saat melangkah keluar kamar, segerombolan pasukan tentara langit datang dan tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Dengan tergesa-gesa mereka memberontak bumi dan seisinya, berusaha mengurungkan niat tulusku dengan penuh rindu ini. Merekapun berhasil mengurungkan niatku tuk bertemu ibu.Harapanku tertunda entah kapan lagi, kini ku hanya bisa pandangi mereka sambil melamun merenungi nasib dari balik jendela. Yah meskipun kos tapi ada jendelanya juga lo. . 

memandangi butiran-butiran air yang jatuh dan beberapa menetesi tubuhku.. . . . .
"Ayo kita serang bumi" kata panglima hujan yang biasanya mengutus prajuritnya tuk mengabarkan akan segera datang, eh ini malah buat kejutan hingga hujan pun terasa lebat. penghuni bumi sontak sorak sorai menyambut datangnya mereka yang sekian lama tak kunjung dayang kini tibalah sudah. Yang lebih hebatnya lagi energi bumi pun kalah dengan energi yang mereka punya hingga listrik di sebagian jogja padam.

Kini kamarku gelap gulita, listrik tiada pulangpun jadi tertunda. dalam benak berkata "Allah pasti berkehendak lain terhadapku, dibalik ini semua allah pasti memberi yang terbaik untukku". Setelah sesaat memandang dan melamun ingin rasanya mata ini terpejam untuk sesaat. Enak deh kayaknya ujan-ujan gini tidur. . .  . Ku hamparkan sehelai selimut yang hangat menyelimuti tubuhku. kupejamkan mata tanpa keraguan dan tak lupa berdoa memohon kepada Allah. . .. 


Ya Allah dalam benakku memanggil namaMu. . . . .. 
memohon ampun kepadaMu atas segala dosa dalam diri ini. . . . .. 
dosa yang kiranya berat ku bawa. . . .
yang menjadikan ku semakin jauh dariMu, jauh dari syukurku kepadaMu. . . .

ya Allah aku memohon perlindungan atas makhluk-makhlukMu. . . 
makhluk yang senantiasa mengusik dan menjadikan aku jauh dariMu. . . .
yaitu iblis dan sayton !!!

Ya Allah aku memohon kepadaMu atas kaki ini melangkah. . .
hingga aku terhindar dari keraguanku kepadaMu. . .

Ya Allah jadikan rizki dan nikmat yang aku miliki menjadikan aku terus bersyukur. . . .
mudahkanlah kakiku melangkah berjihad mencari ilmu dijalanMu. . . 
dan tak kan mau sedikitpun aku jauh dariMu ya Allah. . . .












98 komentar:

  1. "sedia mantel sebelum hujan" :)
    sgla ssuatu ada hikmahnya, insya Allah
    sukses sslu dlm mnuntut ilmu, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. belom sempet beli mantel bang. . . . :(

      amiin. . . . siip deh abang ni. .

      Hapus
  2. Kemarin tentang adik, skarang tentang ibu. Sunguh anak yg soleh. Btw tu bwa bju pulang aku yakin bukan untuk persiapan, melainkan cucian kotor to? Begitulah yg biasa d lakukan anak kost.. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahahahaha. . . .. tau aja ente bang.. .

      Hapus
  3. Emang jauh dari ibu bikin kangen terus... + pengen mkan enak.. pasti pengen pulang gara2 bosen makan mie goreng *curcol sesama anak kos*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaa. . . . emang kuliah dimana tha. . ??

      Hapus
  4. ini kisah perjalanan hidup mu sob ya? Menarik untuk di cermati..ternyata

    BalasHapus
  5. Like this:
    "Ya Allah jadikan rizki dan nikmat yang aku miliki menjadikan aku terus bersyukur. . . .
    mudahkanlah kakiku melangkah berjihad mencari ilmu dijalanMu. . .
    dan tak kan mau sedikitpun aku jauh dariMu ya Allah. . . ."

    Aamiin ... semoga Allah mengabulkan.

    BalasHapus
  6. Dahsyat ternyta efek Rindu itu ya dek hehehhe

    Amin buat semua doa2nya, smg segera dikabulkan Tuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . ..

      mimi doain ya. . . .

      Hapus
  7. semangat berjihad nyari ilmu nya yaa..
    dan selama msh punya ksempatan...puas-puasin deh bahagiain ibunya,
    =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok ka. . .. .

      hhehhehee. . . . . siiip deh. ..

      Hapus
  8. Moga doanya dimakbul Allah...Aamiin.

    salam sayang buat ibunya ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya k.nita. . .. salam sayang buat k.nita juga . . . hehehee

      Hapus
  9. kangen bgt sm ibu ya.. semoga kerinduan itu sepat terlaksana ya.. amin.. :)

    BalasHapus
  10. aku juga rindu
    lewat do'a kuungkap selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. rindu sapa hayo mbak nisa. . .. ???

      Hapus
  11. Waduh, kata-katanya keren....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah abang ni pandai nak muji. . . :)

      Hapus
  12. terima kasih karena uda merindukan aku ..
    hhohohoho ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwkwkwk. . . .. PD bener. . . . :)

      Hapus
  13. keren sob ..
    salam sukses selalu yaa ..:)

    BalasHapus
  14. wow, keren banget untaian kata-katanya,amazing*dapat golden tiket ke jakarta bareng mas anang, agnes monica sama ahmad dhani*

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes yes yes. . . . makasih ya mbak agnes wkwkwkwkwkwk

      Hapus
  15. Amin, semoga lekas bertemu Ibu, menumpahkan rindu yang sekian lama tertahan.

    BalasHapus
  16. sering pulang itu bagus mas, mumpung orang tua masih ada dan masih dekat. saya dulu males pulang, tapi waktu udah nyebrang pulau gini kepingin pulang tapi tak ada uang, susah hahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkakakaakkaka. . . nasib sama chu. . . tapi gak pake nyebrang pulo aku. . .

      kuliah dimana emang chu?

      Hapus
    2. dulu di Jakarta, sekarang udah di Lombok tapinya hehehehe :P
      pengen pulang nih, hiks

      Hapus
    3. pulang dong chachu. . . . ..

      Hapus
  17. mantap,,, gak nyangka,, he,,he,, keren kata-katanya!

    BalasHapus
  18. Hmmm...memang pada akhirnya pada Allahlah kita mengadu..suka sama setiap rangkaian kata2nya..

    BalasHapus
  19. keren habies nih kata katanya sobat...

    aku rindu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga rindu kang asis nih hehehee

      Hapus
  20. rindu saat hujan deras, hmmm....
    apalagi kepada ibu
    serasa basah hingga ke dada

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah. . .. ane malah ndak kepikiran kata-kata gitu bang hehehehe

      makasi lo masukannya

      Hapus
  21. Emang tulisanmu itu benar2 dalem deh, dengan bahasa yang luar biasa. Takjub. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah mbak ni bisa aja. . . biasa aja lagi mbak. . masih amatiran. .

      Hapus
  22. semoga kerinduan itu segera terobati..

    BalasHapus
  23. Astaga, yang tadinya aku sedang asik gembira sendiri, tersenyum tanpa bagi2. Eh.. Tiba-tiba baca ini fiksi. Fiksi kan?. Aku meredup dan bertanya. Apakah aku dapat keluar jika aku seperti dia. Di suatu suasana tersebut. TIDAK.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini fakta bang. . . . ah bang faizal bisa aja nih. . .

      Hapus
  24. bagus dibaca. keren kata katanya. kita sama sama lagi di landa rindu nih

    BalasHapus
  25. aku juga pernah di siksa oleh rindu tp waktu itu bukan sama ibu tapi samaaaaa???????????......

    BalasHapus
  26. Allah SWT akan selalu ada buat orang-orang yang senantiasa mengingatnya :)

    BalasHapus
  27. kunjungan malam....


    semoga dapat diambil hikmahnya...
    amiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah maap sob baru bisa bales coment ente . ..

      amiin . . .

      Hapus
  28. Masih tentang rindu ya sob?

    Semoga rindunya bisa segera terobati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . makasi ya doanya bang. . .

      Hapus
  29. rindu membuat kita jadi ngak bisa tenang sob...!!! nice share sobat...!!! maaf baru mampir sobatku krena ada kesibukan yang harus dikerjakan sob di dunia akademik...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sante aja lagi bang. . . sama maap aku juga baru bisa bales coment soalnya bis dari solo. . .

      Hapus
  30. yaaaaa... ga jadi pulang donk dek.... :(
    Ciann adik kakak yang satu ini. Makanya sedia jas hujan atau payung donk.... lalu terobos tuh panglima hujan dan prajurit-prajuritnya... hehe...

    Setiap kejadian/hal pasti mengandung hikmah tersendiri... Insyaallah ga sekarang, nanti pasti kamu akan pulang, menumpahkan kerinduan akan peluk kasih ibunda...

    Wishing you all the best ya Tabah..... :)

    Nah, sekarang tidur yang nyenyak diiringi irama alam... (panglima perang dan para prajuritnya juga pinter memainkan irama lho... irama hujan, hehe).

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak nih mbak. . . . :(
      mana kantong kempes lagi. . . nasib nasib. . . belom beli jas ujan mbak. . .

      amiin. . ..

      makasi doannya mbak alaika. .. . pokoknya all the best deh buat mbak alaika. .. :)

      Hapus
  31. semoga saiia pribadi bisa lebih 'mau' tuk belajar bersyukur selalu :( makasii iia :(

    BalasHapus
  32. Haii komentator setiaku..
    ijinkan saya yg menjadi komentator kali ini *Eeaakkk!!

    hhhmm, dari segi bahasa masih seperti yang dulu keren dan jagoan!!
    Cuma 1 yg kurang, tampilan blognya ganti warna yg terang donk, gelap bgt, aq bacanya harus jelii bener!! sakit mata jadinya..
    Seriuus!!!

    Serius ga tau maen twitter??
    Mari privat dgn saya, harga sahabat!!
    hahhahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hey juga han. . .
      boleh. . . dengan senang hati hehehehe

      oiya han. . makasi ya tas masukannya . .. bisa ntu krim template buat ane. . . klo cocok akku ganti deh. . . hehehe

      haduh klo pak acara bayar membayar an nyerah deh. . . hehehehe

      Hapus
  33. semoga doanya dikabulkan ya :)

    BalasHapus
  34. lg rindu ibu ya ^___^ semoga cepet ketemu ya :)

    BalasHapus
  35. saya temani dari sini jihadmu, ayo semangat susuri hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi bang A vip. . .

      semangat juga bang. .

      Hapus
  36. mampir lagi sobat menyambung silahturahmi di blog sobat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bang asis nih emang jos bener. .. . makasi bang kunjungannya. .

      Hapus
  37. mantap..... wah masak kalah sama hujan sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan kalah kang. . . cuma mengantisipasi. . hehehe

      Hapus
  38. Ungkapan rasa rindu dalam untaian kata yang spectakuler

    dengan keyakinan, kerinduanpun mengisi ruang rindu yang jauh disana

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasi bang citro. . .

      keren . ..

      Hapus
  39. ungkapan kangen ya^^ moga tercapai do'anya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . ..

      makasi bang agus. ..

      Hapus
  40. aku rindu... punya banyak duit... *dikeplak* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mah aku juga sama. . . .

      sini aku bantu ngeplak hehehee

      Hapus
  41. Wah kalimat2 terakhirnya inspiratif banget. Huff, jd terhenyuk gw.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan nangis tapi feb. .. hehehe

      Hapus
  42. sabar yah, besok juga pulang, samangat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehhee. . . iya mbak fara selau tabah deh pokoknya. . .

      Hapus
  43. Benar-benar susu segar blognya :)

    Artikelnya segar2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi klo ujan ujan gini. . . bueh, . .. nikmatnya hehhe

      Hapus
  44. Adeuuuuh kata-katanya itu lho
    mendayu-dayu shahdu (sedikit LEBAY Ziii) hihihi
    tapi keren

    Kenapa ga jadi pencipta lagu ajha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo nyiptain lagu sih bisa. .. .

      nyanyinya yang susah hehehe

      Hapus
  45. btw kenapa ya, setiap postingan terbarumu nggak muncul di blogku :( maksudnya nggak muncul di list widget sobat bloggerku

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku juga ndak tau mbak nunu. . ..

      mungkin karena yang empunya nih manja jadi pengen dotengokin langsung gitu hehehehee

      Hapus
  46. Hohohoho..... Batal nengok ibu pake sejuta alasan dan kata-kata yang indah. Bagus..bagus...... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahhhaa. .. abang nih bisa aja. .. :P

      Hapus