Innalillahi wa inna ilaihi roji'un

Met pagi temen-temen. . . .. aku sengaja posting pagi-pagi dikarenakan sampe pagi ini aku belom tidur dan ada hal luar biasa yang menjadikan aku tetep bertahan melek. . .. .. pagi tadi sekitar jam 1-an aku yang sedang asik nonton film ashabul kahfi tiba-tiba ada yang ngetok pintu ruang tv di kos. Sontak aku beberapa saat curiga jangan-jangan ada apa gitu. Ternyata seorang pemuda memberitahukan kepada kami bahwa tetangga kos kami meninggal dunia innalillahi wa inna ilaihi roji'un. ..

Bapak yang biasanya tiap pagi memberi makan ayam-ayamnya di depan halaman kos kami, bapak yang biasa membantu jika kami membutuhan bantuan, kini telah kembali ke rahmatullah. . . tak banyak kata yang bisa aku sampaikan. .  . . . hanya menyesal atas perlakuanku semasa hidupnya mungkin sering buat sakit hatinya. ..  belom aku meminta maaf bapak itu sudah meninggal dunia. .. 

Akhirnya aku memutuskan menyudahi nonton filmnya dan ikut membantu sang keluarga. ..  Dari ke kuburan buat ambil keranda, memasang atap dadakan dan ikut mempersiapkan pemandiannya bersama keluarga dan warga sekitar. .. 

Buat temen-temen yang aku cintai dan aku banggakan. .. . aku enggak tau kapan aku mati, aku enggak tau kapan aku sakit. . . mumpung masih ada kesempatan, aku pengen minta maaf yang sebesar-besarnya. ..  Bila selama kita bersilaturahmi dalam dunia maya ini banyak melakukan salah, sering menyinggung, atau bahkan menggunjing. Sekali lagi aku minta maaf. . .. . mudah-mudahan diantara kita sudah enggak ada kesalahan dan enggak ada dusta pula diantara kita.  ..amiin . . 

Ya Allah. . . .  
maafkanlah segala kesalahan-kesalahannya . . .. 
maafkanlah segala kehilafannya. . .

Ampunilah dia. . . 
dan tempatkanlah ia disisiMu ya Allah. . .. 

amiin. .. . amiin. .  amiin. . . ya robbal 'alamin. . .. 

138 komentar:

  1. Innalillahi wa inna illaihi rajiun
    kematian memang tidak pernah ada yang tau kapannya.
    Aku Aamiin kan ya doamu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. na aku minta maaf ndak dimaafin nih. . . . . :(

      Hapus
  2. Aamiin3x.... ya rabb...

    Ya Allah, ampunilah orang yang masih hidup di antara kami dan orang yang sudah meninggal, orang yang sekarang ada (hadir) dan orang yang tidak hadir, anak kecil di antara kami dan orang besar, laki-laki dan wanita kami. Ya Allah siapa yang engkau hidupkan di antara kami maka hidupkanlah ia di atas Islam dan siapa yang engkau wafatkan di antara kami maka wafat-kanlah dia di atas iman. Ya Allah janganlah engkau haramkan bagi kami pahalanya dan jangan engkau sesatkan kami sepeninggalnya (HR. Ibnu Majah)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sukron katshir bang . ... :)

      Hapus
  3. Aamiin allahumma aamiin...

    Innalillahi wainna ilahi rojiun...
    semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin . . .

      na aku minta maaf ndak dimaafin nih belo...??? :(

      Hapus
  4. Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun.. Usia memang rahasia Allah.. Kamu ngomong minta maaf gitu aq jd ikutan sedih dan takut.. aq pun tak tau kpn maut menjemput dan apakah selama ini udh jd pribadi yg nyenangin ato malah sebaliknya T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. na aku minta maaf ndak dimaafin nih mbak...??? :(

      Hapus
  5. Innalillahi...

    suatu saat kita semua menyusulnya kawan =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bner bang uzay,,,,,

      na aku minta maaf ndak dimaafin nih bang...??? :(

      Hapus
    2. Jiahahaha maaf itu tidak harus tersurat tapi dari hati yang ikhlas.. hehe..

      lain hal kalau memang ada sesuatu yang begitu menyakitkan hati seseorang kita wajib mendatangi dan minta ridhonya di dunia.. *jadi ada pengajian..

      Hapus
    3. wah bang uzay nih bener bener pandai. . . ane harus berguru nih ma bang uzay. . . .

      itung itung tausiyah bang uzay. . hehehhehee

      Hapus
    4. Waduuuuuh, -_-
      *garuk-garuk kepala..

      Hapus
    5. Kunjungan pagi sobat,

      Keep Spirit =)

      Hapus
  6. innalillahi winnailaihi roji'un, betul sob maaf memaafkan-memaafkan antar manusia adalah hal luar biasa jika dilakukan, mengingat tidak ada manusia yang sempurna

    BalasHapus
    Balasan
    1. na aku minta maaf dimaafin nggak bang...??? :(

      Hapus
    2. Turut mengucapkan Innalillahi wa inna illaihi rajiun
      Semoga senantiasa selalu ada maaf dan saling memaafkan meski tanpa di minta ya?

      Hapus
  7. Ikut berduka sob,semoga amal dan ibadahnya diterima oleh TYME.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang abed. . . .

      aku dimaafin enggak salahnya nih . ..???

      Hapus
  8. wah turut berduka ya, maut bisa datang kapan aja. salam buat beliau...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang . . . makasi ya.....

      aku dimaafin enggak salahnya nih . ..???

      Hapus
  9. turut berduka ya sob.,
    semoga amal ibadah nya selalu di terima ..
    amiiinn ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiin . . makasih ya nis.....

      aku dimaafin enggak salahnya nih . ..???

      Hapus
    2. ok"" ..
      yaa pasti di maafin donk ..:)

      Hapus
  10. Innalillahi wainna ilahi rojiun...

    Semoga dia disisi allah, amin :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin . . .

      makasi ya bang fahmi .. .

      aku dimaafin enggak salahnya nih . ..???

      Hapus
    2. ga tau deh, kok tanya saya. hahahaa???

      Hapus
    3. lo. . . kok. . ??? orang ane minta maafknya ke ente kok. . . :P

      Hapus
  11. innalillahi... semoga Bapak itu mendapatkan tempat yang layak selayak-layaknya.

    Halo... aku lama banget nggak bergaul di blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . ..

      wah pantesan comentku nggak pernak muncul. . . :(

      Hapus
  12. semoga Bapak itu diterima alam ibadahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . . makasi ya. . . :)

      Hapus
  13. Kita mungkin bisa siap atau belagak siap kalo kita sendiri yg mati. Tapi beda rasa kalo org2 terdekat kita yg mati, atau org2 yg kita cintai, dan kita disekitarnya. Menatap kepergiannya! Hiks...

    Maapin gue juga ya, bang... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. T_T. . . .itulah yang aku rasakan sekarang bang. . .

      masama ya bang eksak. . . :)

      Hapus
  14. semoga hikmah ini membekas teruss dihati agar selalu ingat pada Allah...
    bahwa kematian pasti datang cepat atau lamabat...
    dan semoga saat kita mendpatkan panggilan itu...kita semua dalam keadaan yang dirihoi oleh Alla (Husnul Khotimah)
    aminn T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Innaalillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun...

      Barusan sy baca postingan di blognya downtoearth klo bpk kosnya meninggal.

      Apa Tabah dan downtoearth satu kosan ??

      Hapus
    2. amiin. . . . . :)

      hehehee. . . rahasia dong. . . mau tau ajah . . :P

      Hapus
    3. aahh...pake rahasia2an segala, kan aq ga bakal samperin ke kosannya :D

      Hapus
    4. sapa tau pengen kesini wkwkkwkwkwkkk (PD). ..

      kesini juga ndak papa :P

      Hapus
  15. Aamiin...

    Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun.

    Semoga rohnya dicucuri rahmat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. .. makasi k.nita doanya. . .

      Hapus
  16. innalillahi wa inna ilaihi raaji'un..
    itu meninggalnya kenapa kak? sakit tah orangnya?

    amiinn..buat do'a kakak..
    iyah, adek maafin kesalahannya..
    adek juga minta maaf yah.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya. . . dia sakit komplikasi. . . jantung, paru-paru dan hermia. . . .

      iyahh sama sama adekk. . :)

      Hapus
    2. hah???? segitu banyaknya kak? :O
      astaghfirulloh... :(

      Hapus
    3. iya. . . . diduga karena kebanyakan rokok ama kopi . . . ..

      Hapus
    4. makanya kakak jangan niruin ngerokok sam ngopi yah.. biar ndak kayak gitu..
      ehehehehe..

      Hapus
    5. iya dekkk. . nih juga udah berenti hehehehe. . . takuuuttttt. . . . ;)

      Hapus
    6. jadi sebelom-sebelomnya kakak ngerokok ????? :O

      Hapus
    7. iya. . . hehehehhehe. . . baru tau ya. . . :P

      Hapus
    8. Karna rokok ? Wah ga salah lagi, satu kosan nih pasti sama downtoearth :D

      Hapus
    9. penasaran banget sih nhinis. .. . hehehhehe .. ;)

      Hapus
    10. iyah, baru tau, kan kakaknya gak pernah cerita.. :O
      udah gak usah ngerokok aja, gak baik juga itu..
      sama aja kayak kakak nge bakar uang, udah uang bener-bener malah di bakar, kesehatan juga jadi jelek, banyak ruginya kan? :D

      Hapus
  17. innalillahi wa inna ilaihi roji'un

    smoga amal ibadahnya di terima oleh-Nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . .. makasih ya bang atas doanya. . . .

      Hapus
  18. innalillahi wa inna ilahi roojiun

    kakak Tabah tabah ya,, semoga bapak itu amal ibadahnya diterima. Amin amin ya robbal alamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya. . .. . amiin. . .makasi ya gas tas doanya . . . .

      Hapus
  19. Innalillahi...takziah juga tabah, met sore

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini takziah. .

      met sore juga dirimu lic. . . . . . .

      Hapus
  20. Innalillahi wainnailahirajiunnn..
    kematian datang tidak disangka, andaikan kita tau sbelumnya..kita akan mempersiapkannya lebih awal.,smoga amal ibadah bapak kosannya ditrima di sisi Allah SWT
    salam ukhuwah^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. .. .

      salam ukhuwah juga puji. . . :)

      Hapus
  21. sama-sama, aku juga minta maaf. . .
    sekedar sharing, kemaren guruku juga meninggal. Meski aku nggak pernah diajari oleh beliau karena beliau sudah dinonaktifkan dari jabatannya sebagai guru (sebab sakit parah, koma, stroke), tapi aku ikutan bersedih juga. Aku jadi inget dan pikiranku melayang tentang kematian. aku nggak mau ditinggalin oleh guru-guru yang selama ini dekat denganku. . .
    tapi bagaimanapun juga, kita harus mengikhlaskan kepergiannya, karena dia pasti hidup bahagia di alam sana. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah nasibnya hampir sama ya cha. . . . bener banget ntu. . . harus ikhlas dan tetep senyum hehehehe

      Hapus
  22. semoga amal dan ibadahnya di terima di sisi allah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . .. . :)

      Hapus
    2. Cie yang pasang Iklan sekarang,,,

      Hapus
  23. Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiuun....

    BalasHapus
    Balasan
    1. takziah kesini bang hehehe

      Hapus
  24. Semoga segala amal baik beliau di terima di sisiNya, amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . makasih bang. . .

      Hapus
  25. innalillahi wa inna ilaihi roji'un,
    semoga diterima amal kebaikannya & diampuni dosa dosanya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . . makasih ya aul . . :)

      Hapus
  26. Nda ada koq ....
    ibadah yang baik saja ya.
    Dan ...
    Oya, kurangi merokok :D
    Kalo bisa hentikan, krn gak ada gunanya, merusak badan kamu saja ...

    Oya, sy juga minta maaf ya kalo ada salah2 ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samapai lupa. Inna lillahi wa inna ilaini raji'un ...
      Oya, pasang banner CPA, ada iklan utk semua anggota. Tabah bisa pasang iklan online utk buku2 yg dijual lho di situ. Sekali pasang iklan kalo disetujui sama Berniaga.com, kamu dapat bagian juga.
      Trus yang flash banner juga, sama CPL (apa PPL ya namanya, lupa)

      Hapus
    2. iya deh mbak. . . rencananya mau berhenti kok hehehee

      eh iya mbak. . ajarin langkah-langkahnya dong pasang banner CPA nya. . . .. . :)

      Hapus
    3. Semua tinggal copas script koq :)
      Eh.. saya gak punya YM. Kalo FB, akunnya Tabah apa? Ntar saya yang add ...

      Hapus
    4. buka aja tabahsp@yahoo.com mbak. . .

      Hapus
    5. Sudah ya ... inisial B-nya F :D

      Hapus
    6. yah. .. . sama aja orang mbak mugniar ndak ol. . .. . :(

      Hapus
    7. Maaf .. maaf ... ada yang sedang kuselesaikan tadi, jadi FB-nya sign out krn makin lelet.

      Di inbox saja bisa?
      Sudah cuapekkk ini ... mo off ...

      Kalo banner itu dulu dipasang spt yang sy bilang di atas. Krn banner itu yg sedang ada 'isi'-nya saat ini.

      Maaf yah ...

      Hapus
  27. nnalillahi wa innalaihi rojiun ... Coba latarnya diganti yg lebih terang pasti lebih mudah di baca

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih masukannya mbak han .. . . . coba deh aku utak atik .. . hehehehee. . . . . :)

      Hapus
  28. turut berduka cita yaah...

    BalasHapus
  29. innalillahi wa inna ilaihi rojiun.
    Semoga segala amal ibadahnya di terima disisi Allah Swt.
    AMIN.......
    AMIN.......
    Ya Roabbal Alamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . .. .

      maksih dhed. . .

      Hapus
  30. innalillahi wa inna ilaihi rojiun.
    turut berduka cita ya
    semuanya akan kembali kepada allah suatu hari nanti

    BalasHapus
  31. انّا للہ و انا الیہ راجعون
    turut berbela sungkawa sob,
    kematian sllu mngingatkan kita akan adanya Sang Khalik

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi bang. . .. . bener banget ntu heheeehehe

      Hapus
  32. innalillahi wa inna ilaihi rojiun, semoga diampunkan segala dosa almarhum dan mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah, amin.

    saya pun sering berpikir begitu, karena tak tahu kapan ajal kan menjemput. bagaimanalah mempersiapkan surat wasiat yah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . .

      sama dong mbak heheehehehhee .. . . .

      Hapus
  33. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun...

    BalasHapus
  34. tetangga rumi juga ada yg meninggal gara2 kerna sakit paru2..hooo..jangan2 kita tetanggaan mas:P

    BalasHapus
  35. knjungan malam gan ... :)

    BalasHapus
  36. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, moga diterima di Sisi-Nya...

    BalasHapus
  37. Innalillahi Wa Inna ilahi Rojiun, semoga segala amal kebaikannya diterima Alloh disisiNYA, Amin Ya Robbal Alamin.
    ^_^
    Ayas juga mo minta maaf banget ma Sobat neh, karena Ayas sering banget ngelupain Sobat, gak pernah mampir disini dan sering ngecuekin Sobat... Ayas mohon tuk dimaafkan!!!
    ^_^

    BalasHapus
  38. turut berduka ya gan, tapi ko ceritanya sama dengan yang di posting downtoearth-reachthesky? emang satu kost ya?

    BalasHapus
  39. Innalillahi Wa Inna ilahi Rojiun, semoga arwahnya diterima di sisi Allah amin.....

    BalasHapus
  40. Innalillahi.. semua yang hidup pasti mati, awalnya tiada lalu ada lalu kembali tiada.. semoga nanti kalau kita semua pulang kita bawa bekal yang buanyak buat disana ^^

    BalasHapus
  41. Innalillahi wa inailaihi roji'uun..Semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Nya. Dan utk keluarga yang di tinggal di berikan ketabahan yang sebesar-besarnya..

    BalasHapus
  42. Innalillahi Wa Inailaihi Rojiun..
    semoga amal ibadah beliau diterima..

    *udah aku maafin)
    (ketimbang ditanyain lagi)
    hahahha

    maafin aku juga yg baru membalas sapaannya sekarang.. :)

    BalasHapus
  43. Innalillahi wainnailahirajiunnn..
    turut berduka yaa..
    maafin yr jga yaa..klo ada salah..hehe peace
    smga tak ada dendam dianatar kita #tsaah

    BalasHapus
  44. Innalillahi wa inna illaihi rajiun

    semoga diberi kesabarn untuk keluarga dan orang2 terdekatnya, semoga amal ibadahnya diterima oleh Alloh SWT amin

    BalasHapus
  45. Innalillahi wainnailahirajiunnn..Semoga arwah beliau di terima disisi Allah SWT.
    Akupun begitu kawan, mohon maaf atas segala salah yang tertulis(karena kita interaksi cuma lewat dunia maya). Kita enggak tau kapan ajal menjemput kita

    BalasHapus
  46. innalillahi..
    semoga bapak kos nya d terima di sisiNYA,n lo yng gantiin..#upss..maap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Innalillahi ..smga amal ibadahnya diterima Allah

      Aamiin :)

      Hapus
  47. hem..... kunjungan sore sob.....

    BalasHapus
  48. Innalillahi wainna ilaihi roojii'uun
    bacakan yasin buat dia, smg semua kesalahan kita sdh dimaafkannya.

    tp mba semedi dulu, mengingat2 apa kesalahanmu dek, baru nnt mba maafin ya hehehe

    BalasHapus
  49. innalillahi wainna ilaihi roodjiun, semoga ALLAH melapangkan jalan almarhum menuju surga-NYA,
    btw- permohonan maaf diterima dan dimaafkan kawan, saya juga mohon maaf ya bila ada salah dan khilaf selama ini...salam

    BalasHapus
  50. Kunjungan soreee :)

    BalasHapus
  51. semoga beliau dilapangkan tempatnya, amiinn..

    BalasHapus
  52. kematian itu begitu dekatnya di sekitar kita, tapi kita tak tahu kapan ia akan betul-betul menghampiri kita, dan dengan sebab ataupun tanpa sebab, kapanpun ia akan merangkul kita.

    Semoga si Bapak diterima dengan tenang di sisi-Nya... :)

    BalasHapus
  53. semoga amal ibadah bpk tersebut di terima oleh ALLAH SWT dan di ampuni segala dosa-dosanya!....

    BalasHapus
  54. semoga kebaikanmu mendapatkan penghargaan disisi-Nya
    amiin...
    ;)

    BalasHapus
  55. i'm sorry to hear thaat.. :'(

    BalasHapus
  56. turut berduka ya sob...
    smoga keluarganya diberi ketabahan.

    BalasHapus
  57. innalillahi wa inna ilaihi roji'un
    moga diterima amal ibdahanya dan diampuni dosa2nya

    BalasHapus
  58. aamiin allahumma aamiin...

    BalasHapus
  59. turut berbela sungkawa sob,
    kematian sllu mngingatkan kita akan adanya Sang Khalik

    Oh ya , sudah follow your blog ..
    visit back yaa di http://snsdpontianak.blogspot.com/
    makasih...

    BalasHapus
  60. turut berdukacita brader ..
    semoga arwahnya bisa diterima disisinya ..
    apalagi dia dikenal sebagai orang baik kan ..
    amin

    BalasHapus
  61. semoga beliau diberi tempat etrabik di sana ya

    BalasHapus
  62. Saya turut berduka cita sobat...

    BalasHapus
  63. innalillaahh... smoga lapang untuk bapak kos.

    mati mmg harga mutlak bagi manusia yah, sayangnya surga bukan. mugi2 saja qt juga bisa jadi ahli syurga. amiiinn...

    BalasHapus
  64. innalillaahh
    semua yg hidup pasti akan mati

    BalasHapus
  65. umur manusia gak ada yg tau, smoga beliau diberi tempat terbaik dsisinya, aamiin

    BalasHapus
  66. Kunjungan malam sobat
    Maaf ya baru berkunjung
    Inalillahi wa inalillahi roji'un
    Turut berduka cita sobat atas meninggalnya beliau
    Semoga diterima di sisi-Nya
    Amiiin

    BalasHapus
  67. inalillahi wa inailaihi roji'un,...semoga bapak itu dimudahkan segala urusannya disana amiin,.. ya Allah,.. maafkan aku juga kak jika ada salah sama kakak ya,..:)

    BalasHapus
  68. innalillahi wa innalillahi ro ji'un
    semoga emang diterima disisinya ya sob

    BalasHapus
  69. Satu-satunya kepastian dlm hidup ini adalah mati, setiap mahluk akan bertemu dgn waktunya.

    Semoga bapak tetangga mendapat tempat terbaik disisiNya,amiinnn.

    BalasHapus
  70. Innalillahi ...turut berduka.
    maaf ibu2 sok sibuk baru bisa berkunjung :) hav a nice long weekend

    BalasHapus
  71. Assalamualaikum
    turut berduka cita kawand...
    Mungkin dia terlalu baik sampai tuhan sangat merindukan dia ...

    BalasHapus
  72. turut mendoakan buat bapak itu,,,semoga dilapangkan segalah-galahnya

    mumpung masih ada waktu,ayo kita bersalaman...saling memaafkan^^

    heheee...

    BalasHapus
  73. berita paling buruk adalah berita kematian, membuat kita gak bisa berpikir jernih lagi. serasa dilempar ketempat paling tinggi dikedalaman yg sunyi.

    Innalillahi wainna ilaihi roji'un. sungguh dekat kematian itu ada pada diri manusia.

    BalasHapus
  74. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    keberuntungan selalu menghampri kita
    hanya saja kita yg trkdng tdk brfkir demikian.,.
    si tunggu kunjungan baliknya gan.,

    BalasHapus
  75. Innalillahi wa inna illaihi rajiun...
    Semoga amalannya diterima oleh Allah SWT dan dihapuskan pula segala dosa2nya

    BalasHapus
  76. innalillahi wa inna illaihi rojiun
    semoga beliau mendapatkan tempat yang paling indah di sisi allah dan semoga diterima amal ibadahnya...

    BalasHapus