Ingin Ku Kembali Memelukmu

Teringat saat itu setelah lama tak bertemu kau menyapaku dengan manis. . .. seolah kau ingin sekali akrab denganku lagi seperti dulu. "gimana kabar, sehat-sehat aja kan. . .. ??" tanyamu pelan sambil memegang tanganku. "sehat kok. . ." jawabku grogi salah tingkah nggak karuan. Dalam hati pun bertanya-tanya "kok bisa deg-degan gini ya saat ketemu dia". Sesekali aku menarik nafas pelan agar tak ketahuan groginya. Tak lama setelah itupun kau langsung kedalam, membuatkan minuman layaknya menjamu tamu yang lain. Tak lama kemudian kau membawa secangkir teh hangat dan beberapa jenis roti terlihat repot seolah kau memaksakan diri. Akupun hanya bisa tersenyum melihatmu penuh rasa kangen yang mendalam.

Sembari meletakkan minuman kau sengaja duduk disampingku lagi, bertanya tanya tentang keadaan dan sekolah semenjak aku pergi. "gimana sekolahmu disana.... betah enggak. . ?? sering berantem enggak...?? sering bolos enggak. .. ??? tanyamu mengintrogasi. bertubi-tubi pertanyaan yang kau lemparkan seolah tak memberikan kesempatan untukku menjawabnya. Aku yang dari dulunya memang pemalu hanya bisa diam dan senyum melihat keingin tahuanmu. 

Dulu saat kita bersama terlihat serasa sangat akrab. kau menggandeng tangan dan mengajakku jalan-jalan kepasar. kau membeli permainan gelembung yang terbuat dari sabun dan mengajakku bermain di depan rumah. Bersama menapakkan kaki menyusuri hijaunya persawahan sembari kau mennunjukan binatang-binatang unik yang belom pernah aku ketahui. Dan masih banyak lagi memori yang terekam saat kita bersama dulu, saat kau menemaniku dengan segala kasih sayangmu.

Dan semenjak kita berpisah, lambat laun rasa sayangmu mulai mengasing, tak ada kabar, tak ada perhatian, tak ada pertanyaan yang kau tujukan kepadaku. Boro-boro komunikasi, berharap sepucuk surat mewakili perhatianmupun tak kunjung datang. Aku mencoba untuk selalu mempertahankan rasa sayang ini, mencoba mengingat-ngingat kembali masa lalu agar bisa terus bertahan.

Hingga saat kita bertemu, kau seolah tak merasa berdosa telah menelantarkan aku begitu saja disana. Akupun mulai memberanikan diri tuk berucap, menceritakan keadaanku selama jauh darimu. Mencoba membangkitkan memori masa silam yang mungkin kau telah menguburnya dalam-dalam. Kata demi kata  ku coba rangkai, mencoba utarakan sebisa mungkin yang aku ingat. Hingga tak kuasa air mata ini menetes begitu deras. Kucoba menghentikannya tapi sangat mustahil, sangat mustahil rasanya.  Bibir yang mulai terbiasa mengutarakan kata-kata seolah menjadi sangat alot tuk bicara. Melihatku menangis, kaupun berlahan meneteskan air mata menandakan rasa penyesalan yang teramat sangat dalam. Hingga akhirnya kau memelukku dengan erat, mengusap kepalaku sambil mengusap linangan air matamu.

Keadaan semakin tak terkendali... Aku semakin tak kuasa melihat tangisanmu dan aku putuskan untuk pamit. "Ibu meskipun kini kau jauh dan tak pernah menanyakan tentangku, memberikan kabar keadaanmu, aku selalu sayang kepadamu. Dan aku yakin kau juga sangat sayang kepadaku, selalu mendoakanku meski kita tak pernah bertemu. Hingga saat ini dan nanti kaulah orang yang paling berharga dalam hidupku dan ingin ku kembali memelukmu".

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway The Fairy and Me yang diselenggarakan oleh Nurmayanti Zain"


181 komentar:

  1. Huuwaaa... sepertinya mo nangis neh... ^_^
    Wew,, kirain ini tentang Sang Mantan,
    Eh ternyata cerita Ibunya yang telah lama terpisah... kenafa begitu??
    Yups.. meskipun terpisah jauh dan lama tak bertemu, yang namanya Ibu tetaplah Ibu yang selalu menyayangi Kita dgn caranya sendiri yang kadang menurut Kita salah!
    ^_^
    SEMANGAAT buat GA-nya.. semoga Menaang yach!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. haduh jangan nangis bang .. . hehehehe

      salah tafsir dia rupanya. . .
      makasih ya bang pencerahannya. .. .

      siiippp. . .

      Hapus
  2. apa yang terjadi? mau bertanya seperti itu rasanya juga akan susah dijawab. yang jelas, kasih sayang ibu itu tidak akan luntur. saya yakin seratus persen. sampai kapanpun sang anak akan tetap menjadi orang yang berharga dalam hidupnya. karena tidak ada yang namanya mantan anak, apalagi mantan ibu ^^

    -----------------------
    sudah terdaftar ya tabah!
    terima kasih atas partisipasinya yaaa~

    BalasHapus
    Balasan
    1. adalah mbak. . . lain x juga aku posting tentang kelanjutannya lagi hehehe

      makasi mbak dah bolehin ikut GAnya. .. :)

      Hapus
    2. Senada dengan commentnya puteri Cahaya, kalau berada pd posisimu pun aku akan merasa hard complicated. Salut padamu dan memang hubungan ibu dan anak akan tetap kuat meski terentang jarak...so, TABAHkan hatimu ya Mas Sugar:)

      Hapus
    3. makasi mbak rie. .. jutek jutek ternyata perhatian juga wkwkwkkwkkk

      Hapus
  3. aku slalu ingin memeluk ibu
    dg do'a do'a agar ibu sehat selalu
    setiap saat setiap waktu....

    cerita yang haru

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak. . . aku juga berusaha seperti itu hehehe

      jangan nangis tapi yak. . .

      Hapus
  4. ibu pasti mendoakan kita dimanapun kita berada dan bagaimana pun keadaan kita
    makanya pulang atuh hahahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . belom sempet chachu. . . hehehee

      Hapus
  5. Balasan
    1. pastinya bang hehehehe

      Hapus
    2. jangan nangis tapi bang. . ..

      Hapus
    3. kalau udah menyangkut ibu ya ngga bisa mengalir aja itu mata... #eh..

      Hapus
    4. hehehehhee. . . . maap deh bang. . .. jadi ikutan banjir. ..

      Hapus
  6. super sekali sob, , ,jadi kangen ibu dirmah. Lg apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maap bang baru bisa bales coment hehehehee. . . agi apa hayo. . .

      Hapus
  7. sabar semuanya itu cobaan sobat,,,!!!

    BalasHapus
  8. seorang ibu mmg sungguh luar biasa ya Su...
    sukses ya GA-nya !

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya bang ben. . .. makasi. . .

      Hapus
  9. kasih ibu memang tidak mengenal waktu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheehehhe. . .. yang jadi ibu. . . :)

      Hapus
  10. jadi gitu...
    ternyata ada sisi kecengengan juga dalam diri kau...
    hihi
    baru tau... ternyata suka hanyut terbawa perasaan juga...
    padahal ngomongnya..." Yang Realistiz azhaaa"
    but
    no problem si

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaelah masa harus prongosan terus wkwkwkwkwkkk

      Hapus
  11. saya dulu sering lho nganggep ibu saya cuek bebek sama saya. jarang ditelpon. sekalinya ditelpon, itu kalau ada gempa di Aceh, hehehe... tapi, ya tetep percaya ibu sayang sama saya. kenapa??? soalnya kalo saya telpon ibu sering bilang, "ibu kuatir, punya anak jauh di sana, kalo kenapa-napa susah, karena jauh dari orang tua".

    Saran saya, jangan putus komunikasi. Lewat surat atau telepon. Kita dulu yang memulai. Kalo saya sih, mau gak mau, saya yang nelpon, soalnya ibu saya gak bisa pake hape :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi mbak milla. . . atas sarannya. .. siiip deh top tenan.. .

      Hapus
  12. kayak nyeritain pacar ya? ternyata yang dimaksud 'ibu'? Salah penafsiran deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehhee. . . jebakan betmen berhasil ocha. ..

      Hapus
  13. ayo cepat pulang ibumu menanti
    walau jarang nanya kabar pasti ibumu tetep sayang kamu ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih betah di jogja ria. . .

      amiin. . ..;)

      Hapus
  14. terharuuu........ , sukses untuk GA nya ya dek..

    BalasHapus
  15. mewekk :'( tanpa doa Ibu kita bukanlah apa2... hikss

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa si belo bisa mewek juga hehehehe :)

      Hapus
  16. terharu...,

    all the best yea :)

    BalasHapus
  17. puitiiiiis bangeeeeeeeeeeeet.............. so sweet.... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. endingnya itu lo melet wkwkwkwkwkk

      Hapus
  18. ribuan kilo jarak yang kau tempuh..lewati rintang untuk aku anakmu.. by iwan fals...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ketemu fansnya bang iwan nih. . . ..

      Hapus
  19. hey bang..apa kabar?? good luck buat GA-nya yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. baik niz. . . aniz gimana kbar. . ??/

      siiippp. . .. ;)

      Hapus
    2. baik juga ^^

      kunjungan malam ada orgnya ngk?? hohoh

      Hapus
    3. ada nih. . .. . hehehhee. . maap niz belom sempet BW tadi. . . hehehe

      Hapus
    4. makasi. . . . :)

      Hapus
  20. dimanapun kita berada, kita memang pantas untuk merindukan ibu kita......
    semoga sukses giveway-nya:}

    BalasHapus
    Balasan
    1. abang juga rindu. .. ??

      makasi bang.. . .

      Hapus
  21. wah di ikutin kntwes yo??? smoga berhasil yo. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekalian meramaikan le. .. . ndak ikutan. . ???

      Hapus
    2. hm gitu,, jadi penasaran apaan si itu.. ke TKP ah ...

      Hapus
    3. ayo ikutan le. ..

      Hapus
    4. susahh,,, gue ga bakat nulis seserius itu

      Hapus
    5. hehehehhee. . . tapi jago nulis koplak yak wkwkwkwkwk

      Hapus
  22. hiks terharu, pastinya kasih ibu tidak terbatas. semoga sukses GAnya. kali ini aku tidak telat dong berkunjung ke blog ini :) maklum ibu2 yg sibuk sama anak2 (ngeles hehehe)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe. . . akunya yang telat mam. . . maap ya. ..

      masak apa hari ini mam.. . ???

      Hapus
  23. kok aku jd ikut sedih ya, kalo ada hal yg berkaitan dgn ibu, aku pasti ikut ngrasain.. karna ibu jg adalah sosok yg paling berharga dlm hidupku sob...

    (BTW, ada jawaban atas pertanyaanmu di kotak komenku, mampir lagi ya.. gak ush pegel, kalo pengen cpt, klik link komentarnya aja.)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiipp bang. . . berati kita sehati wkwkwkwkk

      udah kesana ane tadi. .. . :)

      Hapus
  24. huhuuu.. lagi2 km bikin aku mo mewek nih.. tulisanmu mengaduk2 emosikuh..
    Pokoknya kudoakan sukses ya GAnya.. smoga km menaang ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah masa mbak cova yang ceria gitu bisa mewek. . . :)

      Hapus
  25. Ikatan batin yg kuat antara dua insan satu darah daging begitu mengantarkan pada romantika mengharukan :)
    Nice

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah puitis banget an. .. makasi ya. . . ;)

      Hapus
  26. sedih banget jadi inget ke ibu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehhee. . . sama nih. . .

      Hapus
  27. ibu i miss u....semoga kok bahagia di alam sana :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. dialam mana nih. .. ??? masih idup ko ibuku. .. .

      Hapus
  28. udah pulang kampung neh..ibu mmang paling dirindu
    sukses GA nya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. belom bang. . .. . ntu terakhir pulang kayaknya hehehe nih bellom balik lagi

      Hapus
  29. jadi inget sama mama dirumah kalau baca tulisan kamu :)

    BalasHapus
  30. uhmmm..jadi sedih lho dengan ceritanya, teruslah berdoa untuk ibunya mas,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak atma. .. makasi ya. .. .

      Hapus
  31. Mother, how are you today?
    Ini yang mendorong saya untuk berusaha menghubungi ibu sesering mungkin dan waktu 60 menit terasa berlalu begitu cepat ketika berbicara dengan beliau.

    Jangan sedih saudaraku, berdoalah selalu untuk beliau.
    Semoga sukses di kontes. amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang abi. . .. aku ndak pernah komunikasi. . . :(

      Hapus
  32. kok jadi dalam gini sih tulisan kamu...
    the best fairy in the world is mother...

    btw, sukses ya buat GAx... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah layak belom masuk cetak hehehehee

      Hapus
  33. Ikatan batin seorang ibu dan anak itu tak terbatas. Aku bersyukur aku nggak jauh dari ibu. Semoga bisa kembali bersama-sama ya.
    Sukses untuk GA-nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. ..

      makasi ya wur doanya. .. ;)

      Hapus
  34. Untung ibuku selalu hadir dalam tatapanku, tak lekang aku selalu memandang atau meratapinya. Nasib seorang ibu berjerihpayah agar menyenangkan orang tuanya. Alah, aku ini ngomong apa!! Hahaha. Semoga giveawaynya sukses^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah enak ya zal. . . .

      aku jauh dari ibu nih. . .
      makasi doanya. . . ;)

      Hapus
  35. Tulisannya bagus dalem banget sampai terharu. Good job!

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih bang din. . ..

      makasi ya. ..

      Hapus
  36. Sabar aja sob, mungkin ini memang jalannya

    BalasHapus
  37. Wah gw kirain kangen mantan, ternyata Ibu. Sedih bacanya. Hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketipu ya feb hehehehehe. . .

      jangan nangis tapi. .

      Hapus
  38. tidak ada orang tua yg tidak sayang sama anaknya, apalagi ibu yg udah susah payah ngelahirin kita :)

    semangat sobat ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya juga ya ca ya. . . ..

      makasi dah nyemangatin. . . ;)

      Hapus
  39. Kita senasib, bang! Saat jauh dari ibu, smua kasih syang yg ada di skitarku palsu. Karna dialah manusia yg sluruh tubuhnya terbuat dari kasih dan sayang!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hasekkkk. .. . ada temennya. . . semangat bang. . ..

      Hapus
  40. aku pun juga sama sob.. Ingin kembali memeluknya.

    BalasHapus
  41. yo pastilah ibu itu sangat menyayangi anaknya .. ga mungkin ibu lupa sayang sama anak .

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemana aja mod baru muncul. . . blogmu juga terlantar ntu

      Hapus
  42. sejauh apapun jarak xg memisahkan kita dengan ibu, kasih sayangnya bakal tetep terasa, karena aku yakin seorang ibu gak akan melupakan kita sedetikpun, kasih sayangnya buat kita juga gak akan pernah putus...
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhhhh. . . so swetttt banget. . .. .

      ternyata eh ternyata. . .

      Hapus
  43. ikut mewek deh kak bacanya.. hiks hiks hiks...:'(
    gak bisa bayangin klo jadi kakak, soalnya adek gak pernah jauh-jauh dari ibu... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya pumpung lagi deket disayang ya ibu. . . . ;)

      Hapus
  44. Dahsyat... +1 buat Sugar!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bang nando. . . .. :)

      Hapus
  45. ibu juga sayang nak, lho... hahahahhaa.... mewakili ibu ne ae wes :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi ya bu. .. tapi kok ibu sibuk terus hehehehehe :P

      Hapus
  46. no koment ... sedih gw ... udah ..ah, sukses sama GA nya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. langan angis ya bang hehehehehe :D

      Hapus
  47. hikz hikz bikin sedih ajha nigh, kok pesimis jadinya ea

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheehehhhee. . . . jangan nangis tapi ya. . . .

      Hapus
  48. Mas Pambuuuuuuuuuuuuuuu :(
    Aku jadi ikutan sedih hihi ^^
    Tadi mas nebak suasana hatiku sedang sedih,
    ternyata mas sendiri gitu ya? :P
    Sukses yaaa GAnyaaaa :D :D
    Aku udah komen niiihhh hihi :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheheehe. . .. . tu kan bener sedih wkwkwkkwwkk

      Hapus
    2. Yeeeeeee, mas yang sedihhh :p
      Mas pambu mas pambuuu~ :D
      Ijin pake foto yang tadi yah.
      Hahahaha!

      Hapus
    3. jangan lah na.... jelek tau. . . . . :(

      Hapus
  49. salam kenal. aku baru aja jadi follower kamu di twitter :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi ya dah follow. . .. :)

      Hapus
  50. ku terharu mas....
    keren abis ceritanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan nangis tapi hehehehehe. . .

      Hapus
  51. Lah.. awalnya saya mengira wanita itu kekasih, eh dilalah ternyata Ibunda toh... hehehe

    sukses Giveawaynya ya Mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh terjebak juga rupanya bang akbar. . .. bang kok blog ente yang satu ndak bisa dibuka. ..

      Hapus
  52. wahhh.. ni cerita yang lanjutan kemari ya gan. siep. mantap ni merangkai ceritannya.
    serius ente memeluk ibu? ane gap pernah lo gan, malu... hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha. . . masa sih ndak pernah meluk. . .

      Hapus
  53. Subhanallah.
    Semoga kelak bisa membahagiakan ibu ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin mbak. .. . makasi ya doanya. .. :)

      Hapus
  54. jadi ingat waktu masih di perantauan *ceilah bahasanya..

    Ibu dan saya bukan tipe yang rajin sms atau telpon2an..
    ngasih kabar cuman kalo uang bulanan abis, dan kalau
    ibu mau transfer uang kuliah..

    anyway, kalo ketemu saya dan ibu gak pernah grogian sih..
    heheh, nice writing :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkwkwkkk. . . . kok sama ya nis. .. .

      tapi aku grogian orangnya hehehe

      Hapus
  55. good luck ya kontesnya...

    BalasHapus
  56. ibu dhe juga cuek kok mas.. jarang nanya kabar dan bla bla bla.. mungkin karena pada dasarnya ibu kita itu sifatnya cuek, makanya sikap yang mereka tunjukan seperti itu.. atau mungkin karena mereka percaya bahwa kita sudah dewasa dan mandiri, makanya mereka sedikit mengurangi perhatian mereka.. tapi apapun itu, percayalah bahwa cinta ibu itu tidak akan pernah bertepi.. cintanya akan selalu ada disetiap langkah yang kita ambil.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin juga dhe, , , ,. tapi ini hampir 7 thn. . . :(

      makasi ya dhe. .. aku kan selalu sayang ma ibu deh.. . . :)

      Hapus
  57. tulisan yang begitu ... apa yah.. mungkin lebih cocok sy sebut manis yang menyentuh.

    good luck GA.y yah masbro

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah padahal belom ane tambahin gula lo bang. . . makasi ya. .

      Hapus
  58. menang dan dapat bingkisan. bikin saya berkaca kaca

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . .. wah jangan nangis bang a fip. . . ..

      Hapus
  59. saya jadi berpikir, adakah semua ini kaitannya dengan nama TABAH yang dilekatkan padamu?

    salut karena tetap mengasihi ibumu yang orang lain belum tentu bisa, padahal dia sudah pergi dan meninggalkanmu. tapi dia tak mungkin melupakanmu, itu pasti! kecuali dia bukan ibumu yang sesungguhnya.

    nanti akan tiba waktuNya yang akan indah bagi kalian berdua untuk bisa saling memeluk dan berbagi lagi, insya Allah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin juga mbak. . . makannya kadanga aku pengen ganti nama. . . hehhehe

      klo soal ibu, ntu ibu kandung kok. . . amiin. . . mudah mudahan begitu hhhehehe... makasi ya mbak doanya. .

      Hapus
  60. wah ikutan lomba lagi yach sobat dari mbak nurmayanti,, sukses untuk lombanya sobat semoga sobat bisa menjadi yang terbaik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih bang. . . sekalian meramaikan sekalian curhat hwhwhhwh

      Hapus
  61. Bang, saya gak pernah bisa komen pake akun wordpress saya :(

    Sedih banget, Bang paragraf terakhirnya,
    sukses GA-nya, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok bisa si el. . . ane ndak tau malah soal gituan . ..

      nah ni punya ente juga. . . ???

      Hapus
  62. Ini kisah nyata bukan? Kalo iya, sedih banget...

    Yang namanya kasih sayang seorang ibu, bagaimanapun gak akan luntur, walopun gak ditunjukkan..

    Hope everything goes well for you and hope you always have a nice life. Sukses yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak allisa. . . .

      mungkin aku juga yang kurang bisa mengerti ibu ya. . . hehehhe. . .

      makasi mbak al.. .

      Hapus
  63. tapi ibundanya kan masih sehat-sehat saja kan sobat, sukses GAnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih kok bang. . . . hehhehehe

      Hapus
  64. ayo pulang
    ayo pulang~

    anak laki" emang gitu yah?? pengen juga sering" dipeluk :D

    sukses buat GA-nya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehhehe. emang cwek doang ya mbak yang pengen dipeluk wkwkwkkwk. . . . makasi mbak. .

      Hapus
  65. waaahhh mengharikan sekali sob..

    sukses GAnya ya. .

    BalasHapus
  66. bagaimanapun juga IBU kita adalah IBU yang patut dihormati dengan segala kasih sayang...selamat berkontes ria..salam sukses selalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul juga bang har. . .

      makasi ya. . .

      Hapus
  67. wahh,, twistnya oke nih..hampir terkecoh menduga2 "kamu" siapa.. :)
    keren susu segar (maaf, kalau panggilannya tak enak..tak tau nama aslinya siapa soalnya) ^_^
    hehehe
    gimanapun keadaannya, pastilah kasih sayangnya selalu ada untukmu..
    btw sukses yah buat GA nya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehhe. . . . gagal deh ngecohnya. . ..

      sip deh bintang .... makasi ya. . .. . :)

      Hapus
  68. duh so suiiit...ga nyangka ending spt itu
    kangen bgd sm mama ya dek ???? :(
    tp mengertilah perasaan seorg Ibu, dia ga srg bertanya atau sekedar berbicara via tlp, krn dia takut tidak bisa menymbunyikan kerinduan dan kesedihan berpisah dg anak kesayangannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mi. . .. makasi ya tas masukannya. . .. :)

      Hapus
  69. Semoga kontesnya menang ya mas.

    BalasHapus
  70. Oh tentang Ibu ya, kirain mantan pacar.. tapi dicerita itu tidak diceritakan secara detail mengapa berpisah ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntu masih rahasia. .. . klo diceritan mah gak cukup 50 halaman nanti wkwkwkkwkwkk

      Hapus
  71. waduh ...
    ibu ... ane sedih ...
    semoga kita bisa membahagiakan ibu kita ...
    I love emakk ...
    semangat brader ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . .. ssiiiipppp. . ..

      Hapus
  72. kirain awal awalnya buat mantan gitu .. ternyata quotenya di bawah buat ibu .. sumpah terharu kak semoga menang GA nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah masa si. . .. . . hehehehhee makasi ya. . . .

      Hapus
  73. maaaa... ane mau ketemu emaaa..
    cari waktu libur nih buat bawa keluarga ketemua orang tua..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehhee belom liburan ya sob. . .

      Hapus
  74. wah susu segarnya sudah dibeli tabah, udah ganti nama.

    kalau mau bikin header kaya punya saya, tanyalah pada yg embuatkan header blog saya. di sini listeninda.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehhee. . . . daripada pada bingung. . .

      tu kan malah dilempar lempar aku nanyanya. . .

      Hapus
  75. ibu mempunyai alasan yang kuat,
    tetapi satu yang pasti hubungan ibu -anak takkan bisa ditebus dengan apapun ya.
    sukses ngontesnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya juga si. . ..

      makasih ya atas masukan salma. .. . :)

      Hapus
  76. sudah se ember ne sob ane nangis...

    BalasHapus
  77. sangat sangat terharu bagiku,,,,,

    BalasHapus
  78. Terharu baca ceritanya, buat aku ibu adalah segalanya meskipun ibu sering memarahiku bahkan pernah mencubit paha dan menjewer telinggaku diwaktu kecilku aku tetap sayang ama ibu. Bahkan terkadang aku rindu dijewer ibu

    BalasHapus
  79. aku yakin kau anak yg berbakti dik :)

    BalasHapus
  80. . . haduch,, sangat menyentuh hati banget. tadi bikin aq hampir mewek. ehhhh,, ne juga. huhh . .

    BalasHapus
  81. Ibu adalah sosok yang senantiasa menyayangi kita sob. Walaupun terkadang nggak seperti yang kita inginkan. Entah itu kirim surat atau apalah. Yang pasti dia ingat selalu untuk mendoakanmu.
    Ibu adalah tempat yang tepat untuk mencurahkan isi hati, karena dia dengan tulus mendengarkan keluhan-keluhan kita. Tak ayal kalau sudah lama nggak bertemu, terus ketemu, pasti berlinang air mata dan memeluknya.

    BalasHapus