Perumpamaan Sebuah Pensil


Perumpamaan Sebuah Pensil - Terinspirasi dari motifator dunia. . . ..

Pembuat pensil berbicara kepada pensil : "ada lima hal yang perlu kamu ketahui sebelum aku mengirimmu ke dunia ini. Selalu ingat kepada mereka dan kamu akan menjadi pensil yang terbaik"

Pertama .  . ..
kamu bisa melakukan hal yang sangat besar, bila membiarkan dirimu dibuat oleh tangan seseorang. . . 

Kedua . . .. 
kamu akan mengalami penajaman yang sangat menyakitkan dari waktu ke waktu, akan tetapi hal ini sangat dibutuhkan bila kamu ingin jadi pensil yang terbaik. . .


Ketiga . . .
kamu memiliki kemampuan untuk memperbaiki diri, atas kesalahan yang kamu telah perbuat. . .

keempat . .. .
bagian yang paling penting dalam dirimu adalah sesuatu yang ada didalam dirimu sendiri.  .. 

Kelima .  .. .
apapun kondisimu. . . kamu harus tetap menulis. kamu harus selalu meninggalkan bekas yang mudah dibaca betapapun sulitnya situasi yang kamu hadapi.. .. 


Pensilpun mengerti apa yang telah disampaikan oleh pembuatnya. . . kemudian iapun pergi ke kotak pensil agar nantinya bisa dimiliki oleh seseorang. . .. 


Hikmah yang bisa kita ambil dari Perumpamaan sebuah Pensil diatas adalah . . . .

pertama :
kita dapat melakukan hal yang besar, jika kita mendasarkan diri kepada Tuhan sebagai pencipta kita. 

Kedua : Kita akan mengalami penekanan dan pengorbanan dari waktu ke waktu, dengan menghadapi berbagai masalah. Akan tetapi hal itu dibutuhkan agar kita menjadi orang yang kuat...

Ketiga :
Kita bisa memperbaiki kesalahan yang telah kita buat ataupun kesalahan yang pernah orang lain perbuat. .. 

Keempat :
bagian yang paling penting dalam diri kita adalah "hati" kita. . . .

Kelima :
Disetiap langkah kita, selalulah berusaha meninggalkan jejak kita dimanapun kita berada. Meski dalam kondisi sesulit apapun, teruslah menjadi hamba Tuhan yang senantiasa menjalankan perintahNya. . .. . 

"mudah-mudahan bermanfaat. . . . ."

108 komentar:

  1. utk menjadi kuat, tantangan dan cobaan itu sbg jembatannya...:D

    sangad memotivasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepakat mi. . .. makasiiiii. . .. . . :)

      Hapus
  2. mantap ane suka yang terakhir tuh, walau bagaimanapun kita harus tetap berusaha meninggalkan jejak dan tetap menjadi hamba tuhan, wah seperti kata franklin jika tidak ingin cepat dilupakan maka berbuatlah sesuatu yang pantas untuk diabadikan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepakat ane bang. . . . . makasiii dah nyimakkk. . . :)

      Hapus
  3. ane sukua yg ini "bagian yang paling penting dalam diri kita adalah "hati" kita. . . ." pendek tapi mengena haha. happy blogging sob.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiii dah nyimakkk. . . :)

      Hapus
  4. Keeren artikelnya sobat.. Bisa memotivasi kita!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiii dah nyimakkk. . . :)

      Hapus
  5. sangat menrik sekali perumpamaan pensilnya ini sobat...

    BalasHapus
  6. yup... bener banget
    kudu bisa ngambil hikmah dari si pensil

    selamat pagi sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. met malem vir. .. maap baru bisa bales comennta. ..

      Hapus
  7. Nice banget gan, jd trmotivasi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiii ya. . . dah nyimakkk. . . :)

      Hapus
  8. sangat bermotivasi, suka yang ke tiga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiii ya. . . dah nyimakkk. . . :)

      Hapus
  9. sebuah perumpamaan yang bagus banget nih tabah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi ya mam. . . . moga bermanfaat. . . :)

      Hapus
  10. sunnguh memotivasi brothers.. jadi lah yang kuat jangan mudah patah arang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiii bang uzay. . .. . :)

      Hapus
  11. Subhanallah... keren banget motivasinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi bellooooooo. . . .. ;)

      Hapus
  12. perumpamaan yang menarik
    Manusia Memang harus mengalami penajaman yang menyakitkan agar semakin kuat dan terus berguna

    BalasHapus
  13. semangat makin kuat
    karna pencil kecil yg hebat
    bisa menuliskan segala hasrat
    yg diperintahkan jari2 berniat...

    mantab :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi mbak anis. . .. . :)

      Hapus
    2. gi apa emang mbak. .. ??/ jam segini belom tidur. ..

      Hapus
  14. Nice posting dek.

    Eh, kamu koq gak ngabarin saya sudah di-approve sama IBN? :(

    Btw, selamat yah ... turut senang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. i'm sorry mbak. . .. nh masih ngurusin google analytic belom kelar. . . :(

      Hapus
  15. Balasan
    1. makasih senyumnya umi. . . :)

      Hapus
  16. byk juga ya hikmah yg bisa diambil dr pensil :)

    BalasHapus
  17. ini pensil, ini permen mint. daripada gigit pensil mending baca web saya. :D

    BalasHapus
  18. super sekali wahai pemilik blog ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih. . .. . :) wah berlebihan hehehehe

      Hapus
  19. suka dengan point 3. umm sedikit tambahan nih: pensil memiliki kemampuan untuk memperbaiki diri dengan adanya penghapus di salah satu ujungnya. Akan tetapi bagaimanapun juga penghapus itu bentuknya kecil sekali dan suatu saat bisa habis kalau dipergunakan terus. Begitu pula dengan kita.. satu kali kesalahan mungkin kita masih bisa meminta maaf, namun jika kita membuat kesalahan yang berulang-ulang dapat membuat penghapus kita cepat habis.. kalau penghapusnya sudah habis orang akan sulit untuk memaafkan kita lagi.

    ukuran karet penghapus tidak lebih dari sepersepuluh panjang pensil, pergunakanlah karet penghapusmu dengan bijak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata ente lebih jago daripada ane bang arif. . . makasih banyak atas masukannya nih. . .. :)

      Hapus
  20. ^^ keren tuh,, seperti apapun kondisi, harus siap menulis,,, *itu kehidupan banget,,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget le. . . . . tpi aku nanya di post mu udah dijawab belom. . .???

      Hapus
  21. Sip banget.. :)
    Bagaimanapun kalau kita tetap memegang keyakinan pada Tuhan, berjuang hidup pantang menyerah serta menjaga hati, InsyaAllah selamat dunia akhirat.. :)
    perumpamaan yang memotivasi, penuh inspirasi bro.. :)

    salam kenal ya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya. . .. salam kenal juga. .. :)

      Hapus
  22. Perumpamaan yang bagus... tapi soal memperbaiki diri, pensil gak akan bisa melakukannya kalo penghapusnya habis, karena itu upayakan jangan banyak membuat kesalahan karena bagaimanapun ada kesalahan yang bisa diperbaiki dan ada pula yang gak bisa lagi. Kalopun bisa diperbaiki, biasanya tetap meninggalkan jejak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe. . . betul juga ya mbak alisa. . .

      wah mbak alisa ternyata lebih jago daripada aku. . :)

      Hapus
  23. mantaps..motivasinya.. thanks..om telah sharing.. moga kita tambah..semangat meskipun berbagai rintangan menghadang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembali kasih bang. . .. :)

      Hapus
  24. Waaaah..., mantab Mas.... Saya tertarik akan kelima hikmah tsb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kereeeen cuuuuyyyy bahasannya.... mantaaaap

      Hapus
    2. wah makasih kang haru. . . . :)

      Hapus
    3. makasih juga ya bang. . . . :)

      Hapus
  25. wah dr sebuah pensil, ternyata banyak hikmahnya ya.. makin keren aja blog ini.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mbak cova nih pandai kali memuji. . . ane kan masih newbie. . . :)

      Hapus
  26. super sekali ,saya suka kata2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih banyak ya. . .. udah ngluangin buat nyimak. . hehehhe . . :)

      Hapus
  27. perumpamaan yang bagus sob.

    semoga bisa diambil hikmahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . .. makasih banyak ya bang. . .. udah ngluangin buat nyimak. . hehehhe . . :)

      Hapus
  28. Bagus bgt. tantangan dan cobaan adalah satu langkah menuju pendewasaan diri. terus berkarya temen

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiiiappppp. . .. . . :)

      Hapus
  29. setuju, dari tantangan kita bisa banyak belajar ^^

    BalasHapus
  30. setuju nih..... renungan yang bagus dan ada juga manfaatnya.. semoga aku bisa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiinnn. . .. . .. . :)

      Hapus
  31. Menulis dengan pensil mudah hilang gar.

    Semoga kita bisa lebih baik dan lebih baik lagi ya ga.
    Oya komenmu ga tau tuh masuk spam terus :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. kenapa yak. . .. ane juga gak paham. . . :(

      Hapus
  32. duh kesini disuguhinyang begini T__T *merenung

    kudu tetep nulis ^^/

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoookkk. . . semangaaattt. . .. :)

      Hapus
  33. Kalimat nya bikin Terharu T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehhehe. . . bisa aja. . . :)

      Hapus
  34. Untuk memperoreh hasil yang maksimal tentunya pensil harus diraut dulu.. Mungkin itu sebuah filosofi bagi kita agar terus belajar dan belajar sampai mencapai sebuah keberhasilan

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali bang lozz ni. . . . wah ternyata bang lozz lebih pandai daripada aku hehehehhe.. . .

      Hapus
  35. artikel yang sangat inspiratif.. suka kalimat yang no 3 bro.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehhehe. . . . makasih ya. . . . :)

      Hapus
  36. Balasan
    1. makasih. . . nin. . . .. hehehehhe

      Hapus
  37. ada nasehat yg sangat bijak di sini...mantab sob :)

    BalasHapus
  38. . . kata-kata kayak gini nich yang perlu di buat agar kita semangat "Kita akan mengalami penekanan dan pengorbanan dari waktu ke waktu, dengan menghadapi berbagai masalah. Akan tetapi hal itu dibutuhkan agar kita menjadi orang yang kuat...". smoga aja aq menjadi orang kuat dalam menghadapi tiap masalah yg datang k aq. amieennn,, . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . .. dan jangan lupa dibarengi dengan senyuman ya pie. . .. :)

      Hapus
  39. bermanfaat banget-banget.... apalagi saat ini aku lagi stress berat. hehehehe

    yaa.... seumpama pensil, aku sedang berada di hal yg keempat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. stres kenapa vit. . .??? bagi bagi cerita boleh juga tuh. . . hehehe

      Hapus
  40. udah lama ga on blog
    mampir ah kunjungan malemm :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu tu. . . nggak ngeposting si. . .. . :P

      Hapus
  41. okeey..yuk mari tinggalkan jejak yg baik dan bermanfaat buat di tapaki berikutnya...

    BalasHapus
  42. wah, dari pensil pun kita bisa berkaca

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah? dari pensil bisa berkaca? ngomongin pensil apa cermin sih ini? *sok mikir* haha

      Hapus
  43. motivasinya keren banget mas.. simple, sederhana dan ngena.. tinggalkan jejak yang baik untuk mereka, untuk lingkungan yang kita cintai.. semoga kita bisa selalu berguna untuk sesama :)

    BalasHapus
  44. Wow..k.nita tak tahu nak komen ape..
    tapi bagus ye, hikmah disebalik perumpamaan sebuah pensil.
    nampaknya banyak juga yang k.nita dapat pelajari dari tulisan kamu. ^^

    BalasHapus
  45. tata kalimat yang sangat membuat perumpamaannya menjadi sangat menarik sob...!!! nice sahre sob...!!!

    BalasHapus
  46. analoginya bagus banget. kok bisa kepikiran membuat artikel spt ini :D

    BalasHapus
  47. Beuh, kata2nya nusuk banget nih :D
    Ternyata dari sebuah pensil mengandung banyak perumpamaan ya :)
    Hmm..mesti belajar dari si pensil :))

    BalasHapus
  48. bermanfaat sekali sob.., sy suka bagian ini:


    kamu akan mengalami penajaman yang sangat menyakitkan dari waktu ke waktu, akan tetapi hal ini sangat dibutuhkan bila kamu ingin jadi pensil yang terbaik. .

    nice share.., thx kawan atas motivasix.. :)

    BalasHapus
  49. waahhh perumpamaan yang bagus kak..
    memotivasi banget nih.. :)

    BalasHapus
  50. Ia benar, bagian terpenting dari pensil ada di dalam dirinya. Sama seperti manusia, bagian terpenting darinya ada di dalam yakni jantung hati (heart) :) Yang senantiasa mengalirkan kehidupan diseluruh tubuh dan tempat bersemayamnya “Tuhan”

    BalasHapus
  51. benar-benar motivasi yang baik. pensil perlu ditajamkan agar menjadi pensil terbaik layaknya manusia yang perlu menghadapi berbagai kesulitan agar menjadi manusia berkualitas :)

    BalasHapus
  52. kunjungan ..
    link nya keren ..:)

    BalasHapus
  53. thank bgt udah sharing motivasinya ya.. Daleeeeemmmmm.... :)

    BalasHapus
  54. kunjungan persahabatan +folow,
    monggo mampir balik di blog Penyuluh Perikanan dan Folow
    http://penyuluhpi.blogspot.com/
    terima kasih
    salam persahabatan dan kompak

    BalasHapus
  55. Mantep mas gan............ makasih atas kunjunganya selama ini.... ada backlink uttuk agan....

    BalasHapus
  56. inspirasi untukselalu tabah...
    :)

    BalasHapus
  57. pensil memberikan banyak hikmah :D
    visit andforindonesia.blogpsot.com ya kalo bisa komen dipostingannya :D

    BalasHapus
  58. kasihan dong pulpen ga kayak pensil, pulpen ga bisa ditajemin :p

    BalasHapus
  59. sukaaa sama kata2nyaaa.. hohohoo..
    btw aku kira km udah gak ngeblog lagi, soalnya postinganmu gak muncul di dashboardg gitu.
    trus tadi iseng2 blogwalking ke temen2 blogger, ternyata banyak postingan baru yg gak masuk yaaa :(

    BalasHapus