Small Letter For My Sister

"Kategori 2 surat untuk saudaraku"

Dear my Sister Rosiana Wulandari

tapi sayang belom mau pake jilbab
Gimana kabar adekku tercinta. . . .. . ??
Belenggu rindu selalu kurasa semakin mengikat jiwa, sekian lama tak berjumpa membuatku terus menghawatirkan tentang keadaanmu disana. Kini jarak semakin memisahkan kita saat aku memutuskan mengais ilmu di kota sebrang. Membuat canggung dan malu tuk mulai akrab danganmu, memelukmu, dan berbincang dengamu. Tak kan ku menyalahkan sejarah memisahkan kita saat kau masih belum bisa mengenalku. Tak kan ku menyalahkan keegoisan mereka hingga mengasingkan kasih sayang diantara kita.

Tetesan air mata tak dapak aku bedung saat melihat foto-foto manismu. Senyum mempesona, mata indah dan lesung pipi yang cantik selalu mengganggu pikiranku. Tingkah manja yang kau tunjukan, menandakan kau haus akan kasih sayang kakakmu. Seolah tak mau lepas dari peluk saat kutinggalkan kau bersama mereka.

Tujuh tahun tak seperti kedipan mata saat jauh darimu. Keadaan memaksa kita tuk saling memalingkan muka. Meskipun demikian, aku selalu merindumu, mengenang masa lalu saat kau ada dalam pelukanku. Saat melihat sebagian orang mirip denganmu, aku selalu meneteskan air mata menyalahkan kebodohan  diri. Semakin menyesal saat kesibukan mulai menumpuk, lambat laun menjauhkan ingatanku tentangmu. Bahkan ketika kau mengirimkan pesan singkat saat ulang tahun, akupun lupa dan tak bisa memberikan kado special untukmu.

Maafkan kakakmu yang tak pernah memberikan perhatiannya padamu. . .. .. .

Kini kau semakin dewasa. . .. . . semakin jauh berbeda dari yang dulu. Kau pun mulai acuh kepadaku saat sesekali kita bertemu. Tapi aku yakin dalam lubuk hatimu yang paling dalam bahwa kau sangat sayang padaku. Sangat merindukan kasih sayang yang pernah kita ukir bersama dimasa lalu. Akupun disini selalu berusaha merubah diri, merajut kembali puing-puing kasih sayang yang sempat terpecah oleh kesibukan. Janjiku selalu menyayangimu tak kan luntur meski kita terpisah, meski aku tlah tiada nantinya.

Adekku. .  .. .
kakak selalu sayang padamu. . .. ..
nantikan aku kembali membawa rajutan cinta yang dulu pernah kita ukir. . . ..

Kakakmu
Tabah Setya Pambudi


Tulisan ini diikutkan pada GIVEAWAY :  Aku Sayang Saudaraku yang diselenggarakan oleh Susindra.

215 komentar:

  1. Aw... Aw... Aw... So swiit.. Swiiit.... ^_^
    Ini surat cinta buat Adek tersayang yang telah lama jauh terpisah neh... MANTAAFFF BANGEET!!!

    BTW... Sang Kakaknya ini lagi ada dimana c??
    Gak pengen pulang njemput Adeknya to???
    Cepatlah pulang Bang,,,, Anak Istrimu telah menunggu!!!
    Wkwkwkwk... #plakz!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku lagi kuliah bang di jogja . . . sedangkan adek masih sama kakek nenek di banjar . . . . pengen rasanya pulang bang tapi belom mendukung keadaanya. . .

      Hapus
    2. Bersabarlah, Mas. insya Allah nanti akan sampai pada masa dimana kalian bisa berkumpul bersama lagi, insya Allah. ini adik kandung atau....? ( halah!, mulai deh pertanyaan jahilnya. heheheh ).

      Semoga sukses di kontes ini, Mas. Amin.

      Hapus
    3. iya bang. . . aku juga terus bersabar dan berdoa kok. . menyesuaikan diri dengan namaku hehehehe. . .

      alhamdulillah adik kandung kok bang. . . cakep kan hehehehehehehee

      Hapus
    4. wah.. surat cinta untuk adik kndung tersayang..
      biasa org nulis surat cinta untuk pacar..
      keren ne :D

      Hapus
    5. hehehehee. . . icaha bsa aja. . wh sering nulis surat cinta ya. . . hayo ngaku. .

      Hapus
  2. Sosweet, sepucuk surat untuk adik terncinta yang nanjauh disna...heeemm kok adiknya tercintanya nggak dijemput sih...??? BTW emang lagi dimana sih sobat..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kan lagi di jogja nis. . . masih nyelesein kuliah. . . adek masih sama grandmom and grand father di banjar. . .

      Hapus
  3. Balasan
    1. tapi jangan nangis ya mbak nita. . . .

      Hapus
  4. aw aw aw aw ...sepertinya bukan sama adiknya beneran deh.
    lah adiknya cantik banget gitu og...
    "adik" ketemu gede kah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. adik kandung lah bang. . . . beneran deh. . . swer kewer kewer. . . kan kakaknya juga cakep ntu. . . hehehehee

      Hapus
  5. HEHEY,...KATA-KATA YANG MANIS BANG,...semoga mau pakai jilbab ya bang.,,...:) jadi pengen punya kakak cowok,...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . . selalu doain ya moga dibukakan pintu hatinya. . . anggak aku kakak juga boleh hehehehe

      Hapus
  6. bagus sekali...sudah dikirim suratnya :D
    surat menjadi wakil diri..

    semoga sukses ga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. belom mbak hima. . . rencannanya nanti aku kirim link nya ke fb adek. . . doain yak. . .

      Hapus
  7. memang kalo sudah ngga serumah kangen sama saudara itu rasanya bikin pusing yah bro...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti bang. . . apalagi udah 7 tahun bang. . . gimana coba rasanya. . .

      Hapus
  8. so sweet banget surat cintanya mas, kayak buat pacar hehehehe...
    saya juga sama adek2 dirumah tu dulu berantem terus, tapi udah jauh begini jadi kangen hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehehe chachu bisa aja. . .malahan justru yang berantem ntu yang bikin kenangan manis yang tak terlupakan. . .

      Hapus
  9. manis sekali suratnyaaaa
    romantiss!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak maya. . . akhirnya berkunjung juga setelah sekian lama dinanti nanti hehehehee

      Hapus
  10. mengharukan mas, jadi kangen juga sama adik ane :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama vir. . . . tapi jangan nangis ya. . . .ntar banjir lagi. . .

      Hapus
    2. tenang aja, ane nangisnya bawa ember kok.. jadi nggak bakalan banjir :D

      Hapus
    3. wah bisa dikirim ke afrika ntu buat nyiramin padang tandus hehehehee

      Hapus
    4. ahh jangan sob, air mata ane banyak mengandung yodium, ntar asin dah itu padang tandus :D

      Hapus
    5. whahahhaha. . . vira bisa aja. . . yodium ntu bukannya buat ngeringin luka yak wkwkwkwkwkkwwkkk (ST)

      Hapus
  11. so sweet....
    oh namanya tabah setya pambudi..
    Oke tabah yah? hihi :P pi$$

    adiknya seksi bgd tuh hehe.. gpp mngkin smw butuh proses, Tok saya jga dulu tdak makai jilbab. tpi hars ttp dipantau pergaulan anak skrng.Krna punya adik permpuan itu tdak mudah wlpun sy seorang PR tp adik sy jga PR btuh suara yg lemah lembut krna sifat kt brbeda sekali, percecokan kerap trjadi huh jadi currcol.

    intinya surat itu kash sayang yg tulus. Telpon aja stiap smggu sekali hehe...sms tiap hari hihi..
    oia adiknya namay siapa? umur brpa? salam yah dr Annur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasih tips and trik dong an biar adekku bisa nurut and mau berbenah diri. . . sedangkan pemantauanku juga jarang banget. . .

      nanti deh aku coba hubungi lagi, kemaren-kemaren nomernya ndak aktif. . .

      adekku namanya Rosiana Wulandari/umurnya 17 tahun. . . pasti nanti aku sampein salamnya. . . makaci ya . . .. .

      Hapus
    2. Insya Alloh kash tips n triknya hehe,,, tapi ya smw tdak hars sama dgn ucapanku hiii krna smw hidayah akan terkendalikan dri dalam diri dan Alloh Yang Maha Pemberi Hidayah.

      Andai ia dekat dgnku pasti aku takuti dgn neraka ahahha.. sspppsttt...langsung kaburr.. hehe..
      Insya Alloh menyusuL yah?
      cari artikel ttg percakapan berjilbab hehe...
      klo enggak beri ia pakaian tertutup kemudian ajak ia kesuatu tempat ditempat umum/jalan2 refresh kemudian tanya bagaimana rasanya berjilbb dan tdak.
      kemudian beri masukan yg baik. Dan berikan ia buku ttg menutup aurat.

      setiap orang berbeda2 kawan yg jelas, caramu itu paling manjur krna kamu kakaknya hehe...
      pelan2 tapi pasti. ayo hadiahkan sebuah buku mengenai wanita islam dan menutup aurat. itu hadiah berharga dan sumber Surga Aamiin

      Hapus
    3. meskipun aku jauh aku coba mengerti tentang adek. . . dia anak yang bisa dibilang anti dengan kekerasan, anti dengan pemaksaan. klo soal agama atau buku2 agama susahnya dia ntu gak begitu minat.

      mungkin emang harus pelan-pelan kayaknya. . . jalan berdua aja aku ndak pernah. mungkin aku yang kurang kali ya memberikan kasih sayangnya. . .

      Hapus
  12. eh menurutku biarkan aja dulu kalo dia belum mau berjilbab.... menurutku jauh lebih bagus kalo dari dalam nuraninya sendiri pengamalan agama itu.... eh maaf yah kalo agak2 menggurui... abaikan saja...

    btw adeknya cakep juga....

    #kabooor

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kan juga harus ada asupan. . . . ibarat bayi yang belom bisa makan kan harus disuapin dulu. . . .hehehehehe makasi masukannya. . .

      Hapus
  13. wah, semangat brother ..
    selesaikan kuliah dan kemudian semua kerinduan itu pasti akan terbalas ..
    hehehe

    btw,
    awardnya ente yang banyak dulu udah ane post
    cekidot
    hhe

    BalasHapus
  14. sip bang. . . . makasi ya dah nyemangati diriku hehehehe. . . ... langsung ke TKP nih. . .

    BalasHapus
  15. moga cepet mau pakek jilbab ya bang,.:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. doain ya han. . . . hehehehehe. . .

      Hapus
    2. sip,..diberi kata-kata yang indah tentang islam ja,.. hehey,..jadi pengen punya kakak cowok,..

      Hapus
    3. hany bantu ya. . . kasih kata-kata indahnya. . . hhehehe. . . anggap aku kaka juga bolh. . .

      Hapus
    4. heleh,... ia kah,.. terimakasih kakak,.. tapi panggil dek ya,.. eh kok maksa,.. hehehe,..sebenarnya saya punya kakak keponakan yang sayang dan baik sama saya,. namun dia lama sudah tiada kak,.:(

      Hapus
    5. kacian dek. . . . nih ada kakak pengganti hehehehe semangat yah. . . .

      Hapus
    6. cemungud kakak,.. hehehe

      Hapus
    7. woookkkeee deekk. . . . ayo cemangat. . .

      Hapus
  16. aku tunggu ke pulangan mu kakak :D jaga kesehatan ye #eehh... berase jadi adeknye mas setya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dek naya. . . hehehehe dek naya juga jaga kesehatan ya wkwkwkwkwkwkwkwkk. . . . bukannya kebalik tu aku yang adeknya.. . . .

      Hapus
  17. mana foto adeknya gan.. boleh dong di pajang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuci muka dulu sna. . . . gede gitu gak nampak pa hehehehehehehehee .. .

      Hapus
    2. wah adenya cakep gan. pantesan kakanya sayang. ga mau ya kehilangan adenya? hahah. sini sama kaka riza' aja.

      ane ga punya ade cewe gan, seru kali ya klo punya. bakalan di sayang banget. mungkin ga boleh nikah malah, biar bisa kita liat terus... ahah

      Hapus
    3. hahahahahahahahahaaa. . . . ngarp banget yak. . . ntar ja ya nunggu gede dulu. . . wkwkwkwkwkwwwkkk

      Hapus
  18. Itu beneran adik lo? kok kyak orang China gitu, putih. Lo keturunan China ya? hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran daek kok bang. . . kami keturunan jawa asli (katanya si hehehehehe). . . .

      aku aja klo ketemu orang dibilang bukan orang jawa tapi orang sumatra. . . .

      Hapus
  19. So sweet bangettt...!!

    Adeknya pasti berkaca-kaca baca ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mpe berkaca-kaca. . . ndak berkristal-kristal aja ya hehehehehehee

      Hapus
  20. Wow, ungkapan hati dari seorang kakak kepada adik yang luar biasa... ; semoga sukses ya ngontesnya....

    BalasHapus
  21. namanya aja tabah, yg tabah yah :D

    adekmu slalu sayang padamu :D #bkn aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudsh-mudahan. . . doain ya. . ..

      Hapus
  22. wah harus ttp komunikasi gan sama keluarga. walopun cuma sms. hehe
    salam kenal, saya juga sudah join, mampir ke dimasgeel ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip bang. . . makasi ya atas masukannya. . . langsung ke TKP. . .

      Hapus
  23. wah kakaknya sayang banget ya sama adeknya... lanjutkan mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus dong. . .. siap laksanakan ndan. . .

      Hapus
  24. Aduh, indah sekali surat cintanya pada adik. Untaian katanya indah.

    Terima kasih ya sudah meramaikan GA saya. Sudah saya catat di daftar peserta yang akan segera saya update di blog.

    Salam hangat dari Jepara,
    Susindra

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam hangan dari saya mbak. . . . makasih ya sudah mengijinkan saya ikut meramaikan GA mbak susindra. . . .

      sukses selalu untuk kita semua. . .

      Hapus
  25. semoga harapan rajutan cinta-nya bisa terwujud..salam sukses selalu dalam berkontes ria :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . makasi bang atas doanya. . . moga kita sukses bersama. . .. :)

      Hapus
  26. KAmu orang Banjar??? Adikmu pasti merasakan rasa yang sama. Serius. Hehe
    Kapan kopdarnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. adek di banjar. . . aku tinggal sama bapak di wonosobo. . . dan sekarang aku masih di jogja kuliah. . . kapan nih punya waktu luang buat kopdar?

      Hapus
    2. Sabtu Minggu libur nih. Teman lain gimana? FB? YM?

      Hapus
    3. ok juga ntu. . . aku kenlnya cuma ama hany doang. . . coba deh wury hubungi yang lain. . . . YM (sususegar_28) / fb (tabahsp@yahoo.com)

      Hapus
  27. Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
    Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiippp makasi tas infonya. . . langsung ke TKP ah. . . .

      Hapus
  28. kok aku terharu ya, bacanya??? hiksssssss... tp, seacuh apapun, pasti menyimpan kangen. itu pasti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah mudahan gitu. . . . amiiin. . . . siap siap tisu aja mbak hehehehhehehee. . .

      Hapus
  29. kakak yang luar biasa.. duhh jadi inget juga sama adik saya nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh abang ketinggian mujinya. . .. jadi terbang deh. . .

      Hapus
  30. menunggu balasan surat dari adik....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya froggy. . . . froggy mau nemenin nunggu. . ???

      Hapus
  31. Surat yang sangat menyentuh..menyadarkan kita untuk selalu memberikan kasih sayang kepada keluarga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bang. . . .. hehehehhehee

      Hapus
  32. yang namanya ikatan sodara sama rindu tuh bedanya cuma setengah CM... aplgi kalo LD..
    #hmmm... ysdahlah kak cepat plg yah.. adek dsni kan nunggu kk... hahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dek. . . . tunggu kakak ya hehehehe

      Hapus
  33. waaaahh..mata q meleleh ne..#lebay
    adeknya tau gak??smga aja adeknya terharu klo baca ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haduh kok matanya yang meleleh. . . . cepet dibawa ke dokter ntu. . kepanasan yak hehehehehehe

      Hapus
  34. hayo buruan om selesaikan kuliahnya, biar bisa kumpul lg dg si adek cantik...wajahnya khas org banjar bgd, putih ,manis dan canttttik ya.
    salam buat adeknya dr radial y om :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. doain aku ya mbak biar cepet slse kuliahnya. . . . insyaallah nanti aku sampein mbak tapi lwat sms aja ya... belom bisa ketemu soalnya. . . hehehehe

      Hapus
  35. wah jaman gini jarak bukan suatu halangan sob, terharu...:}

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya si bang. . . . tapi bukan karena jarak juga si bang. . . tepatnya karena keadaan yang belom bisa saya ceritakan. . . .

      Hapus
  36. aw aw aw
    cakepnya....
    kenalin donk....
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehehehe. . . . bololeh boleh aja. . . .

      Hapus
  37. indah banget suratnya ini mas.... si adek pasti akan sangat terharu dan makin sayang dengan sang kakak yang sedang menimba ilmu.... saat membaca link yang akan mas cantumkan di fbnya itu (udah dicantumkan belum?)...

    duh aku jadi kangen dengan adikku yang di Istambul deh.... jadi ingin nulis email deh buat dia... hiks..hiks...

    eh iya, sukses untuk kontesnya yaaa... semoga menang! :)

    maaf baru bisa berkunjung sekarang, maklum sibuk wara wiri di dunia nyata akhir akhir ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. link buat fb adek maksudnya mbak. . . .??? udah kok. . . bahkan udah kucantumkan di kotak pesan. . .

      ndak papa mbak aku maklum kok klo mbak sibuk... asal mau berkunjung dan menengok aku aja udah sangat senang banget mbak. . . makasih ya mbak hehehehe

      Hapus
    2. nah... aku kembali menjengukmu nih untuk memastikan adikku yang satu ini sehat dan baik-2 saja... :)

      Hope everything is okay there ya bro.. gudnait! (hehe, kalo orang Inggris yg baca, nih ejaan kok jadi kacau, hihi)..

      Hapus
  38. semoga bisa segera ketemu adeknya ya.. salam utk adeknya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . .iya buk . . . makasih ya udah mau berkunjung. . .

      insyaAllah saya sampaikan salamnya. . . .

      Hapus
  39. Saya yakin biar bagaimanapun keadaan antara kakak dan adik pasti jauh di lubuk hatinya selalu saling menyayangi.
    Semoga bisa cepat ketemu sama adeknya, sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . bang faisal. . . aku juga berharap begitu bang. . .

      Hapus
  40. wah ramai banget disini, salam sukses happy blogging

    BalasHapus
  41. Haaaah? Tujuh tahun gak ketemu? Waaaww...
    Oh Mas Tabah tho nama aslinya hihi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak. . . kadang sesekali ketemu si... tapi cuma sayhello aja. . . .

      hehehehehe. . . . mbak una baru tau ya. . .kopdar jogja yuk mbak. .

      Hapus
  42. seiring dengan waktu dan doa kakak, mudah-mudahan hati adek tercinta akan luluh untuk mulai memakai jilbab... Asal jangan terpaksa aja... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin . . . . doain ya bang gus. . . mudah mudahan ndak terpaksa. . .

      Hapus
  43. Kunjungan malam sobat
    maaf ya baru berkunjung
    hmmm jadi terharu sobat, meskipun aku bukan adek sobat jadi merasa terharu
    emank gak ada keinginan buat ke banjar waktu liburan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndak papa bang. . . asal udah berkunjung aja udah seneng aku. . .

      keinginan pasti selalu ada bang, cuma keadaan yang belom memungkinkan. . . .

      Hapus
  44. klo pulang bwa kado special yah bang..hiks..hikss

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyallah bang....... hehehehe

      Hapus
  45. OOohh gitu yach sobat, yach semoga bisa cepat selesaiin kuliah N bisa pulang ke banjar lagi sobat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin...... doain ya nisya......

      Hapus
  46. hikz hikz suratnya menyentuh sekali sob... Nice Letter :)
    Maaf sob baru mampir soalnya ane sibuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. menyentuh apa dulu nih bang rama.. . . . .??? hehehe

      owh ndak papa bang... asal udah mampir aja udah seneng bnget aku . . . .

      Hapus
  47. ade kamu juga pasti merindukan kamu :D
    good luck ya kontesnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah mudahan mbak ria . . .siiip deh...

      Hapus
  48. huwaaaa.. mataku mpe berkaca-kaca.. mengharukan.. hiks..
    jd pengen punya yg kakak romantis kek gini.. hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya aku lebih muda si dri mbak cova kyaknya . . .klo lebih tua aku sangat seneng jadi kakaknya hehehe . . .

      apa aku aja yd jd adeknya mbak cova . . ??? (ngarep banget)

      Hapus
  49. hiks hiks agak terharu bacanya...
    semoga dia baik2 aja ya..

    salam knl dr newbie

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehhee. . .. jangan nangis dong. . .

      amiin. . .

      salam kenal juga. . .

      Hapus
  50. kunjungan balik, salam kenal ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih. . . . salam kenal juga.. .

      Hapus
  51. Wah, lama nggak main ke sini, ternyata "rumah"nya udah gnati "cat", ya :)
    Yang namanya ikatan darah nggak akan hilang, kok. Mungkin cuma sekadar jauh, tapi cuma bentar. Sukses kontesnya, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah udah ditunggu tunggu lo mbak della. . . . mpe kangene poooollll. . . . wkwkwkwkwkwkkkk

      Hapus
  52. ooooow oooow so sweet banget.
    adiknya juga manis heheee....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehee. . . . tapi lebih manis mbak mila . . . .

      Hapus
  53. itu foto adik abang ya??. suit suit...

    BalasHapus
  54. waa ..
    kakak yang syg banget ma adek nya ..:)
    bagus""" sob patut d cntoh kq ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah abang ni mujinya terlalu tinggi. . . mpe nyundul genteng nih. . .

      Hapus
  55. Ciieee yang galau karna adeknya cieee ^_^
    makanya bang jgn kayak bong toyib ga pulang2..
    hahhahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. whahahahahaa. . . . kayaknya lebih dari bang toyib deh. . . bang toyib kan cuma 3 x puasa 3 x lebaran. . . . nah aku berkali kali. . .

      Hapus
  56. duh, nggak terasa mata saya basah saat baca surat indah buat si adek ini....karena tiba2 aja saya juga kangen dengan kakak saya nih.....huhu...jadi pengen mewek nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. haduh mbak maap klo mbak juga ikut tersentuh . . . . aku juga tiap baca tulisannku sendiri rasanya mau nangis. . .

      Hapus
  57. Cie...cie... Dari sini ane jd tahu nama asli susu segar, dan jd tahu nama adik ente yg cantik!

    Smoga cpt terobati rindunya ya, bang! Dan adik cpt pke jilbab kyak harapan abangnya! ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi doanya bang eksak. . . . wah jangan jangan kemaren kemaren penasaran ya sama aku hahahahahahaa. . . hayo ngaku. .

      Hapus
  58. Saleum,
    Isi suratmu itu jika dibaca oleh adikmu pasti tersentuh sob, ah,.. memang jarak kerap terlalu kejam memisahkan kasih sayang kita dengan orang2 yang terdekat. Namun suatu saat kan bisa kembali berkumpul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam bang..... iya si bang.... doain terus y bang...

      Hapus
  59. aaih so sweet.. ga punya kakak cowok. jadi pingin punya eeh. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga kakak cwe.... mbak amel ya jd kakakku hehehehe

      Hapus
  60. Ini cerita kakak adik yg terpisah karena orangtuanya berpisah kah?

    Kalo iya, wow sangat mengenaskan...
    Yang sabar ya...

    BalasHapus
  61. sedang di TU Fai,... hem....:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku masih di kos. . . . males kemana-mana. . .

      Hapus
  62. terharu..so sweet, pasti si adek senang banget punya bang kayak gini..smoga suatu hari bisa berhijab aamiin...sukses GA nya..salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . makasih meutia. . . atas doanya. . . mogga adek cepet berubah ya. . .

      Hapus
  63. selamat sore kakak..
    cacicu mampir kesini.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. met sore cacicu. . . . . wah ditunggu tunggu akhirnya dateng juga. . . . makaci ya. . .

      Hapus
  64. CIE................ prikitiw!!!!!!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehehe .. . bang ale prikitiw too

      Hapus
  65. nice letter,,, semoga adek membaca ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah aku kirim di fb alhamdulillah adek udah baca ini kok mbak nunu. . . katanya nangis. . . aku jadi ikutan nangis. .

      Hapus
  66. ikutan menyimak ceritanya sobat...

    BalasHapus
  67. adeknya pasti terharu nih baca surat ini.
    Kalau belum mau pake jilbab sekarang mungkin besok, besoknya lagi atau kalau dah nikah.
    Libur semester ga pulang abang tabah yang selalu setia dan berbudi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. liburan semester malah dipake buat praktek bang teguh. . . dan aku memang ndak betah dirumah kok. . . enakan di kos. . .

      Hapus
  68. nyah nyah nyah nyah, berasa banget baca postingan sobat hiks hiks hiks
    semoga adik sobat disana mengerti juga postingan ini yak kang. hiks hiks hiks

    BalasHapus
  69. sangat menharukan sekali ungkapannya masbro...!

    BalasHapus
  70. adeknya cuwantik bangett... Inilah anugrah terindah untuk seorang kakak... Cepet balik ya bang sugar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak uswah. . . ni juga lagi diusahain. . . tapi keadaan belom memungkinkan. .

      Hapus
  71. postingan yang sangat menarik :)
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap bang. . langsung ke TKP. .

      Hapus
  72. Widiihh kaya surat cinta buat adik yang itu tu .... hehe mesra banget sih suratnya, ikut terhanyut. Salam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan hanyut dong marchia. . . . nanti kacian ibu nyarinya kemna mana. . . hehehee

      Hapus
  73. your post is nice.. :)
    keep share yaa, ^^
    di tunggu postingan-postingan yang lainnya..

    jangan lupa juga kunjungi website dunia bola kami..
    terima kasih.. :)

    BalasHapus
  74. Ampun dey kl aku disuruh bikin surat kyk gini *tutupmata

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe. .. bisa aja anggie. .

      Hapus
  75. Akrab ya bang ame adenya hehe

    BalasHapus
  76. Smoga sukses yah kontesnya dan smoga makin mesra dengan adeknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . . doain ya mbak. . . hehehehee

      Hapus
  77. saya jadi kengen adek.. hehe

    semoga sukses ngontesnya.. :)

    BalasHapus
  78. nice and good sharring,sukses for u ya

    BalasHapus
  79. Wih, Gar, kata2nya mantep bener..
    Pasti buatnya dari hati banget ya. Ane doain supaya ente cepet ketemu, terus jagai tuh adekmu dari laki-laki yang ngeganggu. Cantik soalnya gar .. 4 thumbs ^^

    Asli Banjar ternyata gar ente?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi mod doanya. . . . aku and adekku si asli wonoosobo tapi adek pindah ke banjar. . .

      Hapus
  80. Balasan
    1. aku abangnya juga boleh. . .. . :D

      Hapus
  81. adek kandung, promosi neh xixixi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak promosi lah bang. . . .

      Hapus
  82. Kok pakai surat mas,,,pakai email aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wh bang abed bisa aja. . . . pake surat biar romantis hehehehe

      Hapus
  83. kakak yang baik, jgn patah semangat untuk menasehati adik memakai jilbab :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap r10. ... . doain yak. . .

      Hapus
  84. sweet letter. good luck giveaway'nya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ada mbak indi nih mampir. .. . . makasi ya. . .

      Hapus
  85. Saya paling gabisa bikin surat, apalagi pake bahasa se-Dewa gitu -_______-" Huhuhuuuu,
    What a sweet letter I think, brad :D

    Semangaaat & salam kenaaal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bang nur bisa aja ah. . . ni masih newbie bang. . .

      Hapus
  86. wah so sweet :)
    semoga bisa bertemu sesegera mungkin yah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin. . . . makasi ya veven. . .

      Hapus
  87. aku bisa merasakan perasaanmu, karena aku pun seorang kakak yg seringkali jauh dari adik2ku. Sedih dan rindu beraduk jadi satu. Bersabarlah sobat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah senasip sepenanggungan ya bang achoey. . . . iya bang terus bersabar dan bersabar. . .

      Hapus
  88. manis dan sangat mengharukan. nunggu postingan "small letter for my haert" :) pasti lebiiiih manis..

    BalasHapus
  89. wah.. bahasanya nyentuh banget ni.. hebat.hebat.. nice :)

    BalasHapus
  90. wuiiihhh giveaway yaa.... pengen ikutan, bentar aku langsung ke TKP dech, mau liat persyaratannya. wkwkwkwk

    BalasHapus
  91. andaikan kakak saya kayak kamu huhuhu T_T

    BalasHapus